Workspace Hadir di Indonesia, Bantu Kantor Lebih Terhubung

Telset.id, Jakarta – Facebook secara resmi menghadirkan layanan Wokrspace di Indonesia. Layanan ini merupakan sebuah cara berkomunikasi baru antar para pekerja dengan fitur khusus namun memiliki tampilan yang sama dengan platform Facebook.

Country Director Facebook Indonesia Sri Widowati mengatakan dipilihnya Indonesia sebagai salah satu negara yang mendapatkan fitur ini terlebih dahulu adalah dikarenakan pasar Indonesia yang besar.

“Indonesia merupakan negara Mobile First, yang berarti mereka lebih banyak menggunakan ponsel ketibang perangkat lain untuk mengakses informasi. Selain itu, pengguna Facebook di Indonesia merupakan salah satu yang terbanyak di dunia,” ujar Sri saat acara peluncuran Workspace di Hotel Fairmount Jakarta, Jumat (28/7/1992).

Di samping itu, Workspace Growth Lead Asia Pasifik Nakul Patel mengatakan bahwa Workspace dapat menggantikan keberadaan email sebagai cara berkomunikasi secara internal di kantor.

“Resiko menggunakan email adalah saat atasan kita mengirim email, email itu bisa tertumpuk dengan email yang lain. Sedangkan di Workspace, saat atasan kita menulis di Newsfeed, maka sistem akan menaruhnya di paling atas agar para pekerja dapat melihatnya,” ujar Nakul.

Selain itu, fitur lain yang terdapat di Facebook, seperti Live Video, poling, dan lainnya juga akan hadir dalam platform ini.

“Dan yang terpenting adalah mereka tidak akan dengan terganggu dengan urusan keluarga. Karena kami akan menyediakan domain khusus bagi para perusahaan,” kata dia.

Untuk biaya sendiri, Facebook menawarkan harga USD 3 atau sekitar Rp 39 ribu per orang untuk kapasitas hingga 1.000 orang, USD 2 atau sekitar Rp 26 ribu per orang untuk kapasitas 1.000 hingga 9.000 orang, serta USD 1 atau RP 13 ribu per orang untuk diatas 9.000 orang.

Selain itu, untuk para pemilik instisusi pedidikan atau lembaga non profit, Facebook memberikan Workspace secara gratis. Akan tetapi, mereka akan merasakan sedikit perbedaan, karena ada beberapa fitur yang dinonaktifkan serta dengan kapasitas yang sangat terbatas.

Selama masa promosi, para perusahaan yang tertarik untuk mencoba layanan ini, Facebook memberikan masa percobaan secara gratis untuk periode yang ditentukan. [NC/MS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI