Sejak 2007, Apple Sudah Menjual 1,2 Miliar iPhone

Telset.id, Jakarta – iPhone pertama kali diluncurkan tahun 2007 silam, dan berhasil menjadi produk yang paling diburu penggemar fanatiknya. Selama satu dasawasa terakhir, iPhone telah menjadi sumber utama penambah pundi-pundi Apple.

Selama 10 tahun, tentu sudah banyak sekali iPhone yang telah sampai ke tangan para penggemarnya. Dilansir dari Redmondpie, bos Apple, Tim Cook mengatakan sejak 2007, telah terjual 1,2 miliar unit iPhone di seluruh dunia. Jumlah itu meningkat 200 juta unit di waktu yang sama pada tahun lalu.

[Baca juga: Keren! Keyboard iPhone Bisa Langsung Putar YouTube]

“Hasil penjualan iPhone sangat mengesankan, dengan permintaan yang sangat kuat di jajaran high-end paling atas kami,” jelas Tim Cook.

Menurut Cook, penjualan iPhone saat ini meningkat untuk kelas high-end yang paling atas terutama pada iPhone 7 Plus. Bahkan penjualan seri itu telah melebihi perolehan penjualan dari iPhone 6s Plus yang juga menjadi penjualan terbanyak iPhone pada 2015 silam.

“iPhone 7 adalah seri iPhone paling populer kami dengan iPhone 7 Plus yang paling populer penjualannya bahkan menyusul perolehan 6s Plus di kuartal Juni tahun lalu,” ucapnya.

[Baca juga: Nekat, Pencuri Tiru Aksi Fast and Furious untuk Curi iPhone]

Apple sendiri saat ini sedang mempersiapkan seri spesial yang memperingati 10 tahun iPhone eksis di pasar smartphone dengan meluncurkan iPhone 8. Kabarnya smartphone ini akan mengusung desain yang berbeda daripada seri iPhone sebelumnya. (FHP/HBS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI