Waah, Ternyata Gaji Tim Cook Jauh Dibawah Pegawainya!

Telset.id, Jakarta – Jabatan CEO merupakan jabatan paling tinggi yang ada di sebuah perusahaan. Maka tak heran, jika orang yang memiliki jabatan ini akan mendapatkan gaji paling besar diantara karyawan lainnya.

Namun, hal ini nyatanya tidak berlaku di perusahaan yang didirikan oleh Steve Jobs, Apple. Pasalnya, gaji yang diterima Tim Cook ternyata lebih rendah jika dibandingkan dengan gaji beberapa pegawai Apple lainnya. Kok bisa?

[Baca Juga : Jadi Bos Apple, Tim Cook Digaji Ratusan Miliar]

Mengutip dari laman Business Insider, Angela Ahrendts lah ternyata yang memiliki gaji paling besar jika dibandingkan dengan pegawai perusahaan lainnya. Wanita yang memiliki jabatan Vice President of Retail and Online Store ini memiliki gaji sebesar USD 24,2 juta atau sekitar Rp 327 miliar, selama 2017.

Jika dirinci, uang yang dibawa pulang Ahrendts berasal dari gaji pokok sebesar USD 1 juta atau sekitar Rp 13,5 miliar, dan juga mendapatkan uang dari saham sebesar USD 20 juta atau sekitar Rp 270 miliar.

Wanita berusia 57 tahun ini juga mendapatkan kompensasi yang cukup besar dikarenakan kinerjanya yang bagus selama 2017 ini. Tak heran, jika dia mendapatkan tambahan USD 3,1 juta atau sekitar Rp 41,9 miliar sebagai bonus, serta USD 88 ribu atau sekitar Rp 1,2 miliar lagi dari kompensasi lainnya.

[Baca Juga : iPhone Jadi Perangkat Teknologi Paling Laku Sepanjang 2017]

Selain Ahrendts, jajaran eksekutif Apple lainnya juga dibayar jauh di atas Cook. Mereka adalah Senior VP dan CFO Apple Luca Maestri dan Senior VP dan Hardware Technologies Johny Srouji, Senior VP dan Hardware Engineering Dan Riccio serta Former Senior VP dan General Counsel and Secretary Bruce Sewell. Berikut tabel perbandingan gaji masing-masing petinggi Apple.

Yang menarik, di daftar nama tersebut tidak terdapat nama Jony Ive, yang menjabat sebagai produk desainer Apple. Padahal, seperti diakui Apple, John sendiri merupakan orang paling penting di perusahaan. Hmm… [NC/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI