VW dan LG Berkolaborasi Garap Connected Car

Telset.id, Jakarta – Volkswagen dan raksasa elektronik Korea, LG, baru-baru ini mengumumkan kolaborasinya untuk bersama-sama menciptakan platform connected car berbasis cloud.

Menurut laporan Mashable, Kamis (7/7), penjanjian kedua perusahaan ini akan meliputi tiga poin utama. Pertama, kerjasama kedua untuk menghubungkan kendaraan VW ke rumah pintar, sehingga memungkinkan pengemudi memonitor perangkat pintar di rumahnya. Ini artinya, Anda bisa menyalakan lampu dan menghidupkan AC di rumah dari kejauhan, saat Anda masih berada dalam perjalanan menuju ke rumah.

Kedua, platform connected car akan memungkinkan Anda mengirim dan menerima pesan di dalam mobil. VW menekankan fitur ini akan aman, baik dari segi cybersecurity maupun kinerja pengemudi.

Dan point terakhir, LG akan membantu VW menciptakan sistem infotainment baru yang secara intuitif dapat menjalankan semua fungsi dan fitur tersebut.

Kemitraan antara VW dan LG ini menyusul kerjasama serupa yang telah lebih dulu dilakukan Volvo dan Ericsson, dimana mereka akan memungkinkan Anda menonton acara favorit secara streaming di dalam mobil. Selain itu, ada juga BMW, Intel dan Mobileye yang berencana untuk menghadirkan mobil yang sepenuhnya otonom pada 2021.

Sementara itu untuk WV, keputusan untuk terjun ke ranah mobil terhubung atau connected car ini sendiri sebenarnya bukan lagi sesuatu yang baru. Sebelumnya, perusahaan bahkan telah menunjukkan – dalam bentuk konsep – sebagian besar ide-ide ini di ajang CES Januari lalu dengan microbus elektrik BUDD-e. [IF]

SourceMashable

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI