Tri dan Indosat Pemenang Lelang Frekuensi 2,1 GHz

Telset.id, Jakarta – Setelah melewati proses seleksi, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) akhirnya mengumumkan pemenang seleksi pengguna pita frekuensi 2,1 GHz. Hutchison 3 Indonesia (Tri) dan Indosat Ooredoo diputuskan sebagai pemenang lelang.

Sebelumnya dalam tahap seleksi pengguna pita frekuensi radio 2.1 GHz diikuti oleh tiga peserta yaitu PT Indosat, PT Hutchison 3 Indonesia, dan PT XL Axiata. Dalam proses lelang ini, Tri dan Indosat memberi penawaran harga yang sama, yaitu Rp 423 miliar. Sementara XL memberikan penawaran, namun tidak ikut penawaran di tahap selanjutnya.

Menurut Plt Kabiro Humas Kementerian kominfo Noor Iza, mulai hari ini hingga 1 November 2017, direncanakan sebagai pelaksanaan proses lelang harga untuk dua blok kosong di frekuensi 2,1 GHz.

Proses lelang frekuensi dimulai hari ini, tepatnya pukul 09:00 WIB. Dalam pelaksanaannya, pada pukul 11:15 WIB, lelang harga telah menghasilkan pemenang dan terdapat dua peserta seleksi yang menyampaikan harga penawaran pada putaran lelang (round) terakhir. Sehingga seleksi dapat dilanjutkan dengan pengumuman peringkat hasil seleksi untuk pita frekuensi radio 2,1 GHz.

Peserta seleksi dapat menyampaikan sanggahan secara tertulis kepada Tim Seleksi dalam jangka waktu satu hari kerja setelah hari pengumuman hasil, disertai bukti-bukti yang memperkuat sanggahan.

Hal ini sesuai dengan ketentuan Pasal 34 ayat (1) Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 20 Tahun 2017 tentang Tata Cara Seleksi Pengguna Pita Frekuensi Radio 2,1 GHz dan Pita Frekuensi Radio 2,3 GHz Tahun 2017 Untuk Keperluan Penyelenggaraan Jaringan Bergerak Seluler.

Sanggahan secara tertulis sebagaimana dimaksud di atas ditujukan kepada Ketua Tim Seleksi dan disampaikan secara langsung ke Sekretariat Tim Seleksi pada hari Selasa, 31 Oktober 2017 pukul 09.00 sampai dengan 15.00 WIB.[HBS]

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI