Traveloka Dapat Suntikan Dana Rp 4,6 Triliun

Telset.id, Jakarta – Startup aplikasi traveling asal Indonesia, Traveloka dikabarkan mendapatkan suntikan dana segar. Ini kali ketiga perusahaan asal Indonesia mendapatkan dana segar setelah sebelumnya Go-Jek dan Tokopedia dikabarkan mendapatkan pendanaan.

[Baca Juga : Tencent Suntik Dana Segar ke Go-Jek Rp 16 Triliun]

Expedia, sebuah perusahaan asal Amerika yang menyuntikkan dana segar untuk membantu perkembangan Traveloka. Tak tanggung-tanggung, Expedia memberikan dana hingga USD 350 juta, atau sekitar Rp 4,6 triliun.

Pendanaan sebesar Rp 4,6 triliun dilakukan Expedia untuk mendapatkan pijakan dan perluasan pasar hingga Asia Tenggara.

“Kerja sama ini memungkinkan pengguna kami untuk mendapat akses terhadap akomodasi internasional. Kami pun akan bekerja sama dengan Expedia untuk mengembangkan layanan kami di Asia dan wilayah lainnya,” ujar co-founderdan CEO Traveloka Ferry Unardi seperti diktip dari laman Tech in Asia.

[Jangan Ketinggalan : Alibaba Suntik Dana ke Tokopedia Sebesar Rp 6,6 Triliun]

Alasan Expedia memilih untuk menyuntikkan dana ke Traveloka adaah kedua perusahaan ini memiliki fungsi yang sama. Kedua situs ini merupakan sebuah aplikasi yang menyediakan pemesanan penerbangan, hotel, serta paket perjalanan.

Saat ini Traveloka sudah menjangkau enam negara Asia Tenggara, yakni Indonesia, Malaysia, Vietnam, Singapura, Thailand, dan Filipina. [NC/MS]

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI