Trafik Layanan Data Indosat Ooredoo di Akhir Tahun Naik 88,05%

Telset.id, Jakarta – Selama masa liburan akhir tahun dan awal tahun ini, termasuk di dalamnya perayaan Tahun Baru 2018, jaringan telekomunikasi Indosat Ooredoo mencatat kenaikan trafik data cukup signifikan, mencapai 3.919,80 TeraBytes, meningkat 14,31% dari trafik hari  biasa dan meningkat 88,05% dibanding trafik pada hari yang sama tahun sebelumnya.

Sementara untuk trafik suara mengalami penurunan 21,48% dibandingkan trafik hari biasa, demikian juga dengan trafik SMS turun 23,28% dibandingkan dengan trafik SMS hari biasa. Penurunan trafik suara dan SMS ini lebih karena tren penggunaan masyarakat saat ini lebih cenderung ke layanan data, terutama saat beraktivitas liburan dimana berbagai gambar, foto dan status lebih banyak di-posting di sosial media.

“Kami berupaya untuk terus menjaga performansi jaringan kami pada saat-saat kenaikan trafik telekomunikasi bersamaan dengan peningkatkan aktivitas masyarakat di momen tertentu seperti liburan akhir tahun dan awal tahun saat ini. Berbagai aktivitas di media sosial tentunya membutuhkan performansi layanan data terbaik,” demikian disampaikan Deva Rachman, Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo.

Sebelumnya, Indosat Ooredoo telah menyiapkan jaringannya untuk mengantisipasi kenaikan trafik telekomunikasi yang diprediksi akan terjadi saat libur akhir tahun ini, dengan meningkatkan kualitas dan kapasitas jaringannya.

“Perusahaan telah meningkatkan semua kapasitas layanan yang meliputi suara, SMS dan Data. Kapasitas suara ditingkatkan menjadi 2.249 juta menit/hari (atau 37,49 juta Erlang/hari), kapasitas SMS ditingkatkan menjadi 1.011 milyar SMS/hari dan kapasitas layanan data ditingkatkan menjadi 8.262 Terabyte/hari,”tutup Deva.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI