Gelar Banyak Promo, Pengguna DOKU naik 74%

Telset.id, Jakarta – Perkembangan Fintech (Financial Technology) di Indonesia boleh dibilang terus berkembang, entah di sisi teknologinya, layanannya hingga jumlah pengguna yang menikmatinya. Misalnya saja Doku, salah satu pemain fintech di Indonesia tersebut mengklaim mendapatkan peningkatan dari berbagai sisi, khususnya jumlah pengguna.

Year-on-year dari Juni 2016 sampai Juni 2017 pengguna Doku naik 74%,” kata Ricky Richmond Aldien, Senior VP Consumer Product Doku di acara buka bersama dengan awak media di Jakarta, Rabu (14/06/2017).

Menurutnya saat ini pengguna Doku sudah mencapai 1,55 juta pengguna. Tentu itu jumlah yang cukup banyak, karena hampir sebanding dengan total penduduk di beberapa kota besar seperti Barcelona, Spanyol misalnya.

Doku hanya terpaut kurang lebih 50 ribu pengguna saja untuk bisa menyamai kota Catalan tersebut karena sudah memiliki jumlah penduduk kurang lebih 1,6 juta penduduk (berdasarkan data Google tahun 2016).

Tak cuma jumlah penggunanya yang naik, menurut Ricky jumlah pengguna yang aktif pun meningkat hingga 126% atau jika dihitung dari total pengguna sekarang, pengguna yang aktif mencapai 25% sampai 30% yang aktif.

“Kalau dihitung, dulu 1 dari 10 orang aktif gunakan Doku. Sekarang dari 5 dari 20 orang sudah aktif menggunakan Doku,” klaim Ricky.

Menurutnya peningkatan tersebut sebagian besar disebabkan oleh berbagai promo yang diadakan. Ia juga mengakui ketika promo sudah habis, total pengguna aktif memang menurun namun tidak terlalu signifikan.

“Memang menurun tapi perlahan naik kembali, seperti naik tangga (jika dianalogikan),” ucapnya. (FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0