Terkendala Pasokan Listrik, 7 BTS Indosat di Aceh Terganggu

Foto: Reuters

Telset.id, Pidie Jaya – Musibah gempa yang terjadi di wilayah di Pidie Jaya, Provinsi Nangroe Aceh Darussalam pada Rabu pagi (7/12/2016) telah menyebabkan 7 BTS Indosat Ooredoo terganggu karena disebabkan kendala pasokan listrik dari PLN.

Untuk memastikan layanan komunikasi para pelanggan di daerah yang terdampak,  pihak Indosat Ooredoo menyatakan akan terus melakukan evaluasi kondisi jaringan serta layanan lainnya.

“Secara umum layanan Indosat Ooredoo masih dapat digunakan masyarakat di wilayah terdampak secara normal, walaupun terdapat tujuh BTS yang terganggu disebabkan kendala pasokan listrik dari PLN pasca gempa,” kata Deva Rachman, GH Corp Communications Indosat Ooredoo kepada Telset.id, Rabu (7/12/2016).

Namun Deva memastikan tim teknis Indosat di lapangan sedang terus berupaya untuk segera memulihkan pasokan listrik tersebut sesegera mungkin, serta memantau kondisi jaringan secara keseluruhan untuk dapat tetap memberikan layanan telekomunikasi dengan baik dan lancar.

Sebagai bentuk keprihatinan dan tanggung jawab sosial perusahaan, Indosat tengah mempersiapkan bantuan sosial bagi masyarakat yang terdampak atas bencana alam ini baik untuk memastikan masyarakat dapat beraktivitas kembali seperti semula.

“Seluruh karyawan dan majemen Indosat menyatakan duka yang mendalam kepada pihak masyarakat yang terdampak bencana gempa bumi di Pidie Jaya, Provinsi Nangroe Aceh Darussalam,” ujar Deva.

Ia mengatakan saat ini Indosat Ooredoo bekerjasama dengan berbagai pihak untuk memberikan bantuan baik pada saat setelah terjadi gempa maupun pasca pemulihan kondisi gempa. [HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here