Terkait SMS Penipuan 99737, Ini Upaya Preventif XL

Telset.id, Jakarta – Beberapa hari ini viral di medsos penipuan melalui SMS dengan kode 99737. Pasalnya penipu menggunakan nomer operator Xl Axiata untuk mengelabui korbannya yang menggunkan nomer dari operator yang sama.

Untuk mencegah hal ini memakan korban lagi, berikut upaya preventif yang akan dilakukan XL yakni menyampaikan himbauan agar pelanggan waspada terhadap modus aksi penipuan yang terjadi.

“Jika Anda menerima SMS mencurigakan dari nomor tertentu yang berisi kode rahasia/transaksi pembayaran dan merasa tidak pernah melakukan transaksi tersebut, dimohon untuk mengabaikan SMS tersebut,” ujar Tri Wahyuningsih, General Manager Corporate Communication XL Axiata dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (30/5/2017).

[Baca juga : Awas!! Penipuan SMS 99737]

Lebih lanjut Ayu menjelaskan, Jika Anda dihubungi seseorang untuk diminta mengirimkan atau menyebarkan kode verifikasi/kode rahasia yang Anda terima dari XL, dimohon untuk mengabaikan agar tidak terjadi penyalahgunaan akun, ungkapnya.

Lalu Jika Anda merasa ragu-ragu atas SMS mencurigakan dan atau permintaan seseorang untuk mengirinkan kode verifikasi/kode rahasia tersebut, dimohon untuk langsung menghubungi customer service XL untuk mengecek kebenaran atas informasi tersebut melalui akun twitter @myXLCare atau tlp 817 dari nomor XL

Bagi Anda yang mengalami modus penipuan tersebut, dimohon untuk bisa melaporkan langsung kepada pihak yang berwajib untuk penanganan lebih lanjut karena penipuan merupakan tindak pidana criminal. (MS)

Previous article2 Minggu Sebelum Lebaran, Puncaknya Masyarakat Indonesia Belanja Online
Next articleManjajal Teknologi Augmented Reality di Asus Zenfone AR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here