Telkomsel MyAds Sasar UMKM Kota Bandung

Telset.id, Bandung – Pelaku UMKM di Jawa Barat tergolong sangat tinggi yang jumlahnya mencapat ratusan ribu. Hal ini dilihat sebagai peluang bagi Telkomsel menawarkan sarana beriklan dengan basis digital melalui layanan barunya, Telkomsel MyAds

“Pelaku UMKM di Jawa Barat tergolong tinggi, mencapat ratusan ribu. Dengan layanan Telkomsel MyAds, mereka dapat mempromosikan produknya dengan menjangkau konsumen yang lebih luas, mudah dan terarah sesuai kebutuhan,” ujar General Manager Sales Regional Jabar Telkomsel, Agustiyono.

Agustiyono mengatakan, Telkomsel MyAds diharapkan dapat memberikan kemudahaan untuk para pelaku UMKM yang mengiklankan produknya agar dapat membuat dan memantau iklannya secara mandiri dengan biaya yang lebih terjangkau.

Lebih jauh dia menjelaskan bahwa para pengiklan dapat memilih layanan untuk mempromosikan produknya dalam jumlah besar (bulk), yakni mengirim promosi kepada nomor pelanggan sesuai database.

Selain itu pengiklan juga bisa memanfaatkan Location Based Advertising (LBA), yang memungkinkan mereka mengirim promosi kepada pelanggan di sekitar wilayah tertentu. Dan juga Targeted dengan mengirim promosi kepada pelanggan sesuai profil yang diinginkan.

Agustiyono menyebutkan bahwa Jawa Barat memiliki potensi yang besar untuk promosi berbagai produk yang dikembangkan oleh para pengusaha atau UMKM, terlebih lagi Telkomsel memiliki lebih dari 14 juta pelanggan di Jawa Barat.

Artinya, target yang bisa dicapai untuk iklan atau promosi memiliki pangsa pasar yang sangat luas. Pengiklan tinggal memilih segmen seperti apa yang akan ditargetkan untuk promosi produk mereka.

Telkomsel MyAds sendiri saat ini memiliki berbagai pilihan metode pembayaran, seperti membayar menggunakan layanan keuangan digital Telkomsel TCASH, kartu kredit, hingga transfer rekening bank.

Saat ini sudah ada tujuh bank yang bekerjasama dengan Telkomsel dalam mendukung pembayaran melalui transfer rekening bank, seperti BRI, BCA, Mandiri, BNI, Danamon, BII, dan OCBC NISP.

“Dengan adanya layanan Telkomsel MyAds, berharap dapat membantu para pelaku UMKM untuk dapat mempromosikan produknya kepada masyarakat yang lebih luas, sehingga berdampak pada peningkatan jumlah pelanggan mereka,” pungkas Agustiyono.[HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI