Telkomsel Luncurkan Layanan Kasir Digital

Telset.id, Jakarta  Telkomsel berkolaborasi dengan PT Distribusi Voucher Nusantara (DIVA) meluncurkan solusi Kasir Digital yang disebut T-Kiosk, yaitu sebuah layanan aplikasi Electronic Data Capture (EDC) berbasis android yang multi-fungsi.

Direktur Sales Telkomsel, Sukardi Silalahi mengatakan bahwa kerjasama dengan DIVA ini memperluas jalinan kemitraan Telkomsel sampai dengan tingkat SME akar rumput (grass root).

“Kerjasama ini sejalan dengan misi kami untuk memperkuat penetrasi Device, Network dan Application (DNA),” kata Sukardi Silalahi di Jakarta, Senin (8/10/2018). 

Ia menyebutkan, dalam mendorong penetrasi DNA tersebut memerlukan langkah nyata dan strategi bersama yang melibatkan berbagai pihak termasuk pelanggan segmen Small Medium Enterprise (SME).

Telkomsel merupakan satu-satunya operator yang menyediakan 200 dedicated account manager nasional yang siap melayani pelanggan Small Medium Enterprise dan Large Enterprise.

“Hingga saat ini sudah ada lebih dari 30.000 account SME di Indonesia yang telah bermitra denganTelkomsel,” tandasnya.

Berbeda dengan mesin EDC yang pada umumnya hanya berfungsi sebagai terminal pembayaran, aplikasi T-Kiosk memiliki banyak fungsi. Seperti misalnya untuk melakukan distribusi produk digital, updateproduk, laporan penjualan, laporan keuangan, dan lainnya.

Foto: Hendra Wiradi/Telset.id

 Aplikasi T-Kiosk akan dapat digunakan oleh pelanggan segmen SME pada November 2018. Dalam pengoperasiannya, pengguna dapat mendaftar melalui Telkomsel melalui Account Manager atau agen-agen yang telah ditunjuk sebagai penyedia layanan.

Pengguna aplikasi T-Kiosk akan mendapatkan benefit antara lain paket internet 2GB untuk koneksi Diva Smart Outlet ke serveraplikasi dan penggunaan Diva Smart Outlet.

Pilihan lainnya adalah dengan melakukan registrasi untuk akses ke Diva Intelligent Instant Messaging (instant messaging for business) setiap bulannya selama12 bulan dan mendapatkan keuntungan yang sama seperti di atas.

Baca juga: Telkomsel Gratiskan Telpon dan SMS di Palu dan Donggala

Selain dapat menggunakan TCashT-Kiosk ini juga dilengkapi dengan fasilitas pembayaran non tunai baik untuk Debit Card maupun Credit CardContactless Card untuk kartu e-money, QR Payment, serta dapat mengeluarkan struk sebagai bukti pembayaran atas transaksi. [MS/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI