Telkomsel & BI Implementasikan Desa Digital di Cirebon

Telset.id, Jakarta – Sukses meluncurkan layanan 4G LTE di Cirebon belum lama ini, Telkomsel kini menjamin dukungan atas pelaksanaan Pilot Project Desa Digital yang diinisiasi oleh Bank Indonesia (BI) dan Pemerintah Pusat, daerah dan desa.

Pilot Project Desa Digital tahap awal ini rencananya akan dilaksanakan di 5 wilayah, yaitu Kepulauan Mentawai, Gunung Kidul, Lombok Timur, Raja Ampat, serta Cirebon.

Cirebon yang menjadi Kabupaten pertama yang secara resmi diresmikan BI sebagai Desa Digital dalam Elektronifikasi Penyaluran dan Pemanfaatan Dana Desa.

General Manager Sales Regional Jawa Barat Telkomsel, Hasan Kurdi, mengatakan, bahwa dengan mengandalkan jangkauan terluas dan teknologi 4G LTE, Telkomsel siap mendukung pelaksanaan Pilot Project Desa Digital oleh BI di Kabupaten Cirebon, tepatnya di Desa Sindangjawa.

“Telkomsel menjamin kenyamanan pelaksanaan transaksi pembayaran, baik dalam proses penyaluran maupun pemanfaatan dana desa, yang dilakukan melalui elektronikfikasi,” ujarnya.

Ia mengklaim, transaksi dapat berjalan lancar dengan dukungan jaringan Telkomsel  sehingga menciptakan ekosistem layanan keuangan mobile yang terintegrasi yang bertujuan untuk mengakselerasi keuangan inklusif bagi masyarakat Indonesia.

Dukungan Telkomsel dalam solusi layanan keuangan digital dan perbankan bukan pertama kali ini saja dilakukan, sebelumnya Telkomsel dan Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) bekerjasama mengembangkan layanan keuangan antara TCASH dan BTPN Wow!.

[Baca juga: Gandeng BTPN, Telkomsel TCASH Masuk Desa]

Layanan ini menghubungkan mobile money TCASH serta rekening tabungan BTPN Wow! yang merupakan layanan perbankan dengan memanfaatkan ponsel. (MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0