Telset.id, Jakarta – Telkomsel bekerjasama dengan ESQ untuk menyediakan solusi layanan komunikasi terpadu bagi para anggota komunitas ESQ. Bersama lembaga profesional untuk pelatihan sumber daya manusia tersebut, Telkomsel juga menghadirkan Kantin Digital untuk memfasilitasi kebutuhan transaksi jual beli dan pembayaran secara non tunai melalui layanan TCASH bagi para pelaku usaha kecil menengah (UKM) di lingkungan ESQ Tower.
Direktur Sales Telkomsel Mas’ud Khamid mengatakan, Sebagai operator seluler terdepan di Indonesia, kami terus berupaya membangun ekosistem digital yang bermanfaat bagi masyarakat luas. Selain menggelar infrastruktur jaringan broadband berkualitas secara agresif, kami juga menyediakan berbagai pilihan solusi layanan digital untuk melayani kebutuhan digital lifestyle masyarakat Indonesia.
Beberapa tahun terakhir perkembangan bisnis yang dilakukan oleh pelaku UKM semakin mengarah ke pasar modern dan global sehingga dukungan teknologi informasi dan komunikasi menjadi sangat diperlukan oleh segmen UKM sebagai salah satu faktor keberhasilan bisnis.
“Kami menyadari bahwa UKM berperan penting dalam menggerakkan roda perekonomian masyarakat. Oleh karena itu, untuk mendukung kesuksesan UKM, kami menyediakan solusi layanan keuangan digital untuk mendukung aktivitas wirausaha mereka agar bisa bertransaksi secara cashless, sehingga memberikan kemudahan dan kepraktisan dalam bertransaksi. Kami berupaya memperkuat UKM agar bisa go digital dengan memanfaatkan TCASH sebagai layanan pembayaran secara mobile,” jelas Mas’ud dalam keterangnnya di Jakarta, Kamis (27/10/2016).
Pada tahun 2017 Telkomsel berupaya melayani 1.000 UKM, di mana satu juta anggota komunitas UKM akan menikmati solusi ekosistem digital Telkomsel. “Inilah bukti komitmen Telkomsel dalam memajukan industri UKM di Indonesia yang berbasis digital sehingga dapat lebih bersaing di pasar domestik dan global,” tandas Mas’ud.
Para pelaku UKM di lingkungan ESQ Tower dapat berperan sebagai merchant TCASH, di mana seluruh transaksi jual beli dilakukan melalui layanan keuangan digital tersebut. Selain itu, para wirausahawan yang bergerak di bidang kuliner tersebut juga dibimbing menjadi agen untuk melayani berbagai kebutuhan pelanggan, seperti cash in dan cash out di akun TCASH, proses upgrade kartu 4G LTE, dan sebagainya. (MS)