Telkomsel Jaring Calon Jawara LOOP KePo 2016

Telset.id, Jakarta – Beberapa waktu lalu, Telkomsel menggelar ajang yang diberi nama Digital Creative Competition. Ajang ini digelar untuk menjaring bakat anak muda tingkat menengah pertama hingga segmen anak kampus.

Kompetisi yang diselenggarakan oleh Telkomsel Regional Central Jabotabek sejak 1 Desember 2015 hingga 31 Januari 2016 ini khusus untuk anak muda dari kalangan sekolah dan kampus di wilayah Jakarta Utara dan Jakarta Timur.

Dari kompetisi tersebut, berhasil terjaring sekitar 150 video karya anak muda yang diunggah melalui social media YouTube.

General Manager Sales Regional Central Jabotabek, Heru Sukendro mengatakan, bahwa ajang ini diadakan sebagai pemanasan jelang program LOOP KePo 2016 yang sudah resmi dimulai April 2016 ini.

“Kami melihat minat besar dari kalangan anak muda yang gemar berkreasi membuat konten video digital dan mengunggahnya di YouTube. Untuk itu, Telkomsel melihat potensi besar pemanfaatan layanan mobile broadband untuk kegiatan positif ini,” ucap Heru.

Heru mengungkapkan, bahwa di tahun 2015, media social berplatform video online, Youtube, mencatat peningkatan 450% jumlah video yang di upload dan 110% untuk waktu menontonnya secara online dibanding tahun sebelumnya. Khusus di Indonesia sendiri, upload video ke YouTube mencatat peningkatan hingga 600%.

“Hal inilah yang mendorong Telkomsel Regional Central Jabotabek pada akhir tahun 2015 lalu menggelar kompetisi Online Video untuk kalangan anak sekolah dan kuliah,” jelas Heru.

Konten video digital dari komunitas anak muda SMAN 77 Jakarta Timur dan SMKN 56 Jakarta Utara berhasil meraih juara berdasarkan jumlah LIKE yang diperoleh, dan berhak mendapatkan hadiah langsung sebesar Rp 5 juta.

Pada acara penyerahan hadiah tersebut, Telkomsel juga menghadirkan pembicara dari mentor konten digital yang ikut berbagi tips tentang kreatifitas membuat konten video digital dan trik agar karya kreatif mereka yang sudah diunggah dapat diakses banyak viewer.

“Kami berharap melalui kompetisi ini, pemenang dan para peserta lainnya menjadi terbiasa untuk menghasilkan lebih banyak lagi karya digital yang lebih kreatif,” ujarnya.

Hasil karya tersebut, lanjut Heru, nantinya siap untuk mengikuti ajang LOOP KePo 2016 yang sudah mulai berjalan dan juga mengadu hasil karya dalam bentuk konten video digital.

Heru berharap tahun ini peserta LOOP KePo 2016 akan lebih banyak diikuti peserta dari Jakarta, karena di wilayah inilah industri dan pasar selular sudah sangat matang dan sangat menunjang untuk semua aktivitas yang menggunakan layanan mobile broadband. (MS/HBS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0