Telkomsel Ajak Pemenang IndonesiaNEXT ‘Plesiran’ ke San Francisco

Telset.id, Jakarta – Telkomsel mengumumkan 10 peserta terbaik IndonesiaNEXT 2017 yang terpilih menjadi peserta terbaik nasional. Para pemenang ini berkesempatan mendapatkan short course di perguruan tinggi dan beberapa perusahaan teknologi ternama di San Francisco, Amerika Serikat.

Kesepuluh pemenang tersebut adalah Alexander Tianara, Angela Belinda Cecilia, Aulia Dewi, Azmil Ihsan, Cosmas Sakristiandio, Fathia Nisa, Fatimah Sirin, Nur Awalia Syahri Ramadhani, Rahmat Hidayat Syahputra, dan Rahmat Ramdhani.

“Selamat kepada para pemenang yang sudah membuktikan diri menjadi yang terbaik dalam IndonesiaNEXT 2017,” kata Direktur Human Capital Management Telkomsel Irfan A. Tachrir dalam keterangan pers, Jumat (19/1/2018).

Melalui IndonesiaNEXT, tutur Irfan, Telkomsel berharap anak-anak muda Indonesia mampu memberikan inspirasi bagi lingkungan sekitarnya, serta meningkatkan kecakapan dan kompetensi millennials ini untuk bersaing secara global.

Para peserta terbaik nasional IndonesiaNEXT sebelumnya telah melalui beberapa seleksi, mulai dari pelatihan dan pengujian kemampuan menggunakan aplikasi presentasi dan desain bersertifikasi, kemampuan berkomunikasi di depan publik, hingga pelatihan soft dan hard skills lainnya.

Babak kualifikasi yang berlangsung pada bulan Oktober hingga November 2017 di enam kota tersebut menghasilkan 30 besar peserta nasional. Pada tahap akhir kualifikasi tingkat nasional yang berlangsung pada pertengahan bulan Januari 2018 di Jakarta.

Para peserta juga diwajibkan mengikuti serangkaian kegiatan bootcamp, yang menguji kemampuan mempresentasikan ide secara menyeluruh di hadapan para juri.

Selain sepuluh peserta terbaik nasional yang akan berkunjung ke San Francisco, 20 peserta lainnya juga mendapatkan kesempatan untuk memperoleh pengetahuan mengenai dunia profesional di beberapa perusahaan di Singapura.

“Terima kasih kepada Telkomsel yang telah memberikan kesempatan kepada kami untuk bisa meningkatkan kompetensi dalam menghadapi persaingan dunia profesional yang semakin ketat,” ungkap Rahmat Ramdhani, salah satu peserta terbaik nasional dari Universitas Negeri Makassar.

Rahmat sendiri dalam IndonesiaNEXT 2017 ini mempresentasikan materi tentang penggunaan teknologi untuk meningkatkan pendidikan di pulau terpencil di Indonesia.

Sementara Fatimah Sirin, peserta terbaik lainnya dari Universitas Indonesia mengatakan, sangat berharap mahasiswa di seluruh Indonesia bisa mendapay kesempatan untuk ikut program ini ke depannya.

“Kami berharap Telkomsel terus memberikan kesempatan yang lebih luas kepada lebih banyak lagi mahasiswa di seluruh Indonesia,” ujar Fatimah Sirin. (MS/HBS)

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI