Home NEWS TELKO Telko Sepekan: Telkomsel Investasi di Gojek, 4G Masuk Labuan Bajo

Telko Sepekan: Telkomsel Investasi di Gojek, 4G Masuk Labuan Bajo

Menkominfo Johnny G. Plate melakukan konferensi pers dengan pimpinan dan perwakilan operator seluler (Sumber gambar : Kominfo)

Telset.id – Obrolan telko minggu ini banyak isu menarik di industri telekomunikasi. Beberapa diantaranya seperti Telkomsel investasi di Gojek senilai Rp 2,1 triliun. Selain itu kabar gembira bagi traveller, karena kini Labuan Bajo sudah tercover jaringan 4G.

Selain ramai memperbincangkan mengenai Telkomsel investasi di Gojek, obrolan telko juga membahas kerjasama XL Axiata dan Tokopedia, yang menerapkan platform Multi Channel Campaign Management (MCCM). 

Tidak lupa, ada juga ulang tahun Indosat Ooredoo yang ke-53 dimana Indosat melalui IM3 Ooredoo menawarkan promo spesial bagi pelanggan. Bagi yang penasaran, berikut ini 7 berita telko populer selama sepekan.

Obrolan Telko Sepekan

Banyak isu menarik di pekan ini yang bisa angkat dalam obrolan telko sepekan. Mulai dari kebijakan Kominfo dalam memberikan akses internet yang merata serta upaya operator seluler untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan. 

Selain itu, masih ada berita seputar Kominfo dan operator yang terus memberikan inovasi teknologi untuk masyarakat.

Telkomsel Investasi di Gojek Senilai Rp 2,1 Triliun

Telkomsel investasi di Gojek (Foto: Telkomsel)

Telkomsel akhirnya resmi mengumumkan investasi di Gojek senilai USD 150 juta atau sekitar Rp 2,1 triliun. Investasi yang ditanamkan ini untuk memperkuat bisnis digital yang dikembangkan perusahaan pelat merah tersebut.

Dengan Telkomsel investasi di Gojek ini diklaim akan mendukung kedua perusahaan untuk bersinergi dalam mengakselerasi transformasi digital di Tanah Air.

Selengkapnya baca obrolan telko: Telkomsel Investasi di Gojek 

Labuan Bajo Tercover Jaringan Internet 4G

Bakti Kominfo membangun 18 BTS 4G di Labuan Baju Nusa Tenggara Timur (Foto: Kominfo)

Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi Kementerian Kominfo (BAKTI Kominfo) telah membangun 18 BTS 4G di kawasan pariwisata Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT).

18 BTS 4G ini diresmikan oleh Menkominfo, Johnny G Plate, yang juga dihadiri oleh Direktur Utama BAKTI Kominfo, Anang Latif, Kepala Desa Komodo, Haji Aksan, dan wakil Gubernur NTT, Joseph Nae Soi.

Menurut Johnny, pembangunan infrastruktur TIK yang dilaksanakan oleh BAKTI Kominfo merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan rasio ketersediaan akses internet cepat secara merata.

Selengkapnya baca obrolan telko: Kawasan Pariwisata Labuhan Bajo Tercover 4G 

Telkomsel Tancapkan BTS 4G di Perbatasan Timor Leste

Masyarakat Oepoli uji coba sinyal 4G LTE Telkomsel (Telkomsel)

Telkomsel secara resmi mengumumkan kehadiran BTS 4G LTE di Oepoli, Desa Netemnanu Utara, Kecamatan Amfoang Timur, Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, yang berbatasan langsung dengan Timor Leste.

Infrastruktur tersebut sudah mulai beroperasi dan dinikmati oleh masyarakat setempat sejak awal November 2020.

Selengkapnya baca obrolan telko: Telkomsel hadirkan BTS 4G di Perbatasan Timor Leste 

Menkominfo dan Opsel Bahas Pemerataan Internet

Menkominfo Johnny G. Plate melakukan rapat dengan pimpinan dan perwakilan operator seluler (Foto: Kominfo)

Menkominfo Johnny G. Plate melakukan pertemuan dengan pimpinan dan perwakilan operator seluler untuk membahas pemerataan internet di Indonesia. Selain itu rapat juga membahas evaluasi 10 tahun pemanfaatan lisensi seluler.

Dilansir Telset dari laman resmi Kominfo pada Rabu (18/11/2020), Johnny mengatakan kalau pemerataan akses internet untuk memperkecil disparitas infrastruktur antar wilayah merupakan amanat Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja.

Selengkapnya baca obrolan telko: Menkominfo Rapat dengan Operator Seluler 

Belanja di Tokopedia dkk Kena PPN 10 Persen

Tokopedia dan e-commerce lainnya memungut pajak barang digital sebesar 10% mulai 1 Desember 2020 (Google)

Mulai awal bulan depan, belanja di Tokopedia, Bukalapak, Blibli, hingga Steam akan kena PPN 10 persen. Selain Tokopedia, ada perusahaan lainnya juga yang akan membebankan pajak kepada konsumen mereka.

Ditjen Pajak Kemenkeu baru saja mengumumkan 10 perusahaan yang memenuhi kriteria sebagai pemungut Pajak Pertambahan Nilai atau PPN 10 persen atas barang dan jasa digital yang dijual kepada pelanggan di Indonesia.

Selengkapnya baca obrolan telko: Belanja di Tokopedia dkk Kena PPN 10 Persen

Ultah ke-53 Tahun, Indosat Bagi-bagi “Hadiah” Promo

Indosat Ooredoo merayakan hari ulang tahun ke-53 tahun dengan menghadirkan promo spesial kepada pelanggan (Foto: Indosat Ooredoo)

Indosat Ooredoo merayakan ulang tahun yang ke-53. Membawa semangat “Rising Up Indonesia”, Indosat ingin mengajak dan menyebarkan semangat untuk bangkit bersama serta menawarkan promo spesial di ulang tahun mereka.

Chief Marketing Officer of Indosat Ooredoo Ritesh Kumar Singh mengatakan bahwa Indosat ingin memotivasi dan menginspirasi masyarakat untuk selalu berjalan ke depan, mengejar mimpi serta tetap berkontribusi membangun bangsa.

Selengkapnya baca obrolan telko: Indosat Tawarkan Promo Spesial di Ultah ke-53

XL Terapkan MCCM di Tokopedia

XL MCCM dan Tokopedia (Foto: XL Axiata)

XL Axiata bekerja sama dengan Tokopedia menerapkan platform Multi Channel Campaign Management (MCCM), yang mampu memberikan penawaran produk berdasarkan profil setiap pelanggan.

Penerapan teknologi MCCM ini juga karena mempertimbangkan sisi keamanan dan perlindungan atas data pribadi pelanggan.

Selengkapnya baca obrolan telko: XL dan Tokopedia Menerapkan Platform MCCM 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version