telset

XL Axiata Akuisisi Saham Link Net, Ini Tanggapan Bos Lippo Grup

Telset.id, Jakarta – Direktur Eksekutif Lippo Grup, John Riady memberikan tanggapan mengenai akuisisi saham PT Link Net Tbk oleh Grup Axiata Berhad dan PT XL Axiata Tbk senilai Rp 8,72 triliun.

Sebagai grup perusahaan yang melepaskan saham Link Net ke XL Axiata, Bos Lippo Grup ini menyambut baik aksi korporasi tersebut karena sejalan dengan strategi bisnis perusahaan.

“Kami menyambut baik tercapainya kesepakatan dalam aksi korporasi ini. Langkah ini menjadi upaya strategi kami dalam konsolidasi dan transformasi yang tengah kami lakukan,” kata John Riady melalui keterangan resmi pada Jumat (28/1/2022).

Baca jugaXL Axiata Akuisisi Link Net, Bagaimana Nasib Pelanggan First Media?

John berpendapat kalau Link Net perusahaan yang memiliki prospek cerah, terlebih perusahaan tersebut mencatatkan kinerja keuangan yang sehat dan tidak memiliki hutang.

“Bahkan momen pandemi pun tak membuat goyah kinerja Link,” tambah John.

Kemudian akuisisi saham yang dilakukan XL Axiata, juga sejalan dengan rencana bisnis Link Net untuk menghadirkan layanan internet berkecepatan tinggi, dan layanan teknologi lainnya.

“Akusisi ini sejalan dengan rencana bisnis LINK yang senantiasa akan terus mendukung dan menghadirkan layanan konektivitas berkecepatan tinggi yang andal serta solusi teknologi informasi dan komunikasi yang tepat untuk berbagai kebutuhan bisnis pelanggan di segala kondisi,” jelas John.

“Layanan dan solusi yang diberikan mulai dari layanan konektivitas terestrial melalui jalur fiber optic hingga VSAT serta solusi cloud, data center dan perangkat penunjang berbasis teknologi lainnya,” sambungnya.

XL Axiata Akuisisi Saham Link Net 

XL Axiata Link Net

Sekedar informasi kalau Axiata Group Berhad dan XL Axiata, mengumumkan telah mengakuisisi PT Link Net Tbk senilai Rp 8,72 triliun.

Aksi korporasi ini sah dilakukan setelah pada hari Kamis (27/1/2022), dilakukan Penandatanganan Perjanjian Jual Beli Saham Bersyarat (PJB) untuk secara bersama-sama melakukan pengambilalihan 66,03% saham Link Net yang dimiliki oleh Asia Link Dewa Pte Ltd (ALD) dan Lippo Grup melalui PT First Media Tbk (FM).

Baca juga: Sah! XL Axiata Akuisisi 66,03% Saham Link Net Senilai Rp 8,72 Triliun

Harga pembelian yang telah disepakati senilai Rp 4.800 per saham biasa pada Link Net (Saham Link Net) atau sekitar Rp 8,72 triliun (setara dengan sekitar RM2,55 milliar).

Ini berarti bernilai sekitar Rp 13,21 triliun (setara RM3,86 miliar 2,3) untuk 100,00% keseluruhan saham dengan hak suara yang telah disetor penuh dalam Link Net. [NM/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0