Tambah Kapasitas Jaringan, Smartfren Siap Layani Pemudik

Telset.id, Jakarta – Lima  hari menjelang hari raya Idul Fitri, Smartfren menyatakan siap melayani kebutuhan komunikasi masyarakat, baik dalam hal kelancaran komunikasi data dan suara, serta dukungan produk dan layanan yang dihadirkan khusus pada bulan Ramadhan.

Pihak Smartfren menerangkan bahwa saat ini di sejumlah jalur mudik mulai terlihat adanya peningkatan jumlah pemudik di pulau Jawa, meski belum signifikan. Peningkatan terutama terjadi di sejumlah terminal dan pelabuhan di beberapa kota singgah.

“Dari hasil pemantauan selama beberapa hari ini, misalnya di sepanjang jalur mudik pulau Jawa serta di kota singgah atau tujuan lalu lintas komunikasi mengalami trend mulai meningkat,” ujar Munir SP, VP Technology Relations and Special Project Smartfren di Jakarta, Selasa (20/6/2017).

Beberapa lokasi yang mulai dipadati pemudik seperti di Pelabuhan Merak, Cilegon, Tasikmalaya, Magelang, Madiun, dan Banyuwangi. “Meski belum terlihat signifikan akan tetapi melihat pengalaman tahun lalu terjadi di H-3,” jelas Munir.

Munir juga mengatakan, dengan dilakukan uji akhir dari kesiapan jaringan 4G LTE Smartfren dengan hasil baik atas tambahan kapasitas rata-rata 25%, kesiapan Team Task Force lapangan dan pemantauan 24 jam x 7 hari dari NOC diseluruh jalur mudik, lokasi public dan kota tujuan.

“Pelanggan Smartfren tidak perlu khawatir untuk menikmati layanan smartfren selama mudik dan hari raya lebaran 2017 kali ini,” ungkapnya.

Smartfren juga  memberikan pelayanan bagi para pelanggan serta masyarakat selama mudik dan hari raya lebaran dengan menyiapkan 22 posko mudik di sepanjang jalur mudik pulau Jawa.

“Posko mudik merupakan bagian dari kegiatan yang kami lakukan selama bulan Ramadhan, selain promo dan beragam produk lain yang kami hadirkan untuk menjamin kenyamanan muik bagi masyarakat dalam hal berkomunikasi,” ujar Derrick Surya, VP Brand and Communications Smartfren. (MS/HBS)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI