Tak Ada Mobil, Motor Pun Jadi

REKOMENDASI
ARTIKEL TERKAIT

Telset.id, Jakarta – Berbagai cara dilakukan para operator seluler agar layanannya dapat menjangkau pelanggannya hingga daerah-daerah pelosok. Namun terkadang karena kondisi infrastruktur yang belum memadai, membuat para operator agak kesulitan menembus medan yang berat itu.

Tapi rupanya Telkomsel tak hilang akal. Operator pelat merah ini menggunakan armada sepeda motor, agar pelanggan di pelosok yang belum terjamah oleh layanan telekomunikasi bisa dilayani layaknya di titik layanan pelanggan GraPARI.

Layanan bernama Mobile GraPARI (MoGi) ini menggunakan motor untuk menembus wilayah-wilayah yang sulit di berbagai lokasi di Indonesia. Pelayanan bergerak ini dilengkapi dengan box khusus yang membawa produk dan layanan Telkomsel.

Mulai dari isi ulang pulsa, kartu perdana, dan sebagainya. Saat ini sebanyak 169 Armada Motor Mobile GraPARI beroperasi di berbagai lokasi di Pulau Jawa dan Bali.

Direktur Sales Telkomsel, Sukardi Silalahi mengatakan, hadirnya armada motor Mobile GraPARI Telkomsel dengan tingkat mobilitas yang sangat tinggi ini dapat melayani kebutuhan komunikasi pelanggan hingga daerah pelosok.

“Kami harap dapat melayani pelanggan hingga daerah pelosok yang tidak terjangkau oleh pusat pelayanan kami, serta minim akses dan sulit untuk dilalui mobil,” ujar Sukardi, dalam keterangan pers yang diterima Telset.id, Kamis (9/11/2017).

Sukardi juga menambahkan bahwa kehadiran armada motor ini dapat mempercepat penetrasi penggunaan layanan broadband, baik 3G maupun 4G, oleh masyarakat di lokasi-lokasi yang sudah dilayani Internet cepat tersebut.

“Diharapkan hal ini akan membuka akses informasi masyarakat, sehingga dapat mendukung perekonomian, khususnya para UMKM untuk berkembang,” tukasnya.

Armada motor Mobile GraPARI sendiri memiliki tiga fungsi utama, yaitu edukasi, pelayanan, dan penjualan. Di fungsi edukasi, layanan bergerak ini dapat memberikan informasi kepada pelanggan, di antaranya mengenai produk, jenis paket data, harga paket data, paket produk digital, dan seputar registrasi prabayar.

Sementara untuk fungsi pelayanan, hadirnya armada motor ini dapat berfungsi sebagai tempat untuk complaint handling dan ganti kartu, sebelum pelanggan dirujuk ke GraPARI terdekat. Sedangkan fungsi penjualan, fasilitas ini juga dapat melayani penjualan kartu perdana, voucher isi ulang, konten digital, kartu TCash Tap, dan cash in TCash.

“Kami ingin agar pelanggan di kota maupun di pelosok memiliki kesempatan yang sama untuk menikmati berbagai layanan kami.,” ujar Sukardi. [HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI