Taiwan Excellence, Tawarkan Produk Berkualitas

Telset.id, Jakarta – Di tengah ‘maraton’ perkembangan teknologi yang pesat, para pemain di industri Informasi Komunikasi Teknologi (ICT) semakin gencar berlomba-lomba menarik minat para konsumen. Hal ini mendorong lonjakan dalam ragam jenis produk yang ada di hampir semua kategori.

Sebagai contoh yang mewakili keseharian, adalah laporan dari Perusahaan Data International (IDC) yang menyatakan penetrasi smartphone, mencapai 8.3 juta yang dijual di Indonesia hanya pada tahun 2015 Q4 – naik sampai 14.4% dari 7.3 juta unit di periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Akhirnya, konsumen dihadapkan pada begitu banyak pilihan dari merk dan produk yang ada; dimana kebingungan sering terjadi karena banyak yang memiliki spesifikasi serupa dengan yang diinginkan. Begitu juga dengan berbagai macam produk ICT lainnya seperti hard drive, Personal Computer, kamera CCTV, dll.

Merupakan tujuan dari kampanye Taiwan Excellence, yang diselenggarakan Biro Perdagangan Luar Negeri (BOFT), Kementerian Ekonomi (MOEA) Taiwan, dan dilaksanakan TAITRA untuk menyediakan solusi bagi kedua belah pihak; produk yang bersaing di pasaran dan konsumer untuk memilih.

Danny Liao, Direktur dari TAITRA untuk Indonesia mengatakan , saya berbicara mengenai preferensi brand yakni kualitas, dan inovasi untuk Taiwan Excellence.

“Kami memahami bahwa ada keanekaragaman dan kompetisi di pasaran, dan kebutuhan solusi dalam memilih yang muncul karenanya. Dengan memacu merk dan produk-produk dari Taiwan terus bersaing untuk menjadi lebih baik agar mendapatkan penghargaan, kami menanamkan karakter yang berpusat pada kualitas, inovasi, dan kreatifitas kepada produk pemenang, dan membuat mereka memiliki nilai tambah,” ujar Danny.

Lebih lanjut, Ketika orang mendengar tentang Taiwan Excellence, saya ingin mereka merasa percaya dan bisa merasakan gaya hidup dan sifat excellence serta unggul; karena produk-produk dan merk dibawah kampanye ini telah teruji dan terpercaya,” tambah Danny.

Taiwan Excellence ingin menjadi sebuah ‘label of trust’, simbol dari inovasi dan ‘nilai unggulan tambahan’ yang konsumen butuhkan. Diakui di lebih dari 100 negara, semua merk dan produk yang menggunakan symbol Taiwan Excellence telah terbukti secara pengembangan dan riset, desain, kualitas, marketing, dan manufaktur Taiwan.

Lucky Sebastian, Reviewer dan Pengamat Teknologi mengatakan, masyarakat Indonesia sangat antusias terhadap perkembangan teknologi. Namun dengan banyaknya ragam dari berbagai tipe dan jenis produk yang tersedia, sering membuat para konsumen mengalami kebingungan.

Meski demikian, tambah Lucky, konsumen saat ini semakin cerdas, dan akhirnya mereka membentuk preferensi dalam memilih produk, diantaranya seperti opini rekan dan keluarga, review dan tulisan, iklan dan promosi, dan nilai unggul tambahan yang ditawarkan. Pilihan-pilihan inilah yang nantinya akan menentukan apakah produk tersebut layak untuk dibeli.

“Sama halnya seperti seorang agen rahasia yang memilih gadgetnya pasti berdasarkan banyak hal, dan utamanya merupakan inovasi dan kualitas yang telah teruji dengan standar dan kualitas terbaik,” ujar pria yang akrab disapa Kang Lucky.

“Produk-produk tersebut dapat diandalkan ketika dibutuhkan. Kami ingin menjadi simbol yang dapat dipercaya sebagai referensi oleh para consumer ketika memilih,” tutup Danny. (MS/HBS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI