Smartfren Kehilangan Jutaan Pelanggan karena Registrasi Prabayar

Pelanggan Smartfren

Telset.id, Jakarta – Baru-baru ini Smartfren mengungkapkan jika mereka telah kehilangan 2 juta pelanggan dalam rentang waktu beberapa bulan saja. Menurut Deputi CEO Smartfren, Djoko Tata Ibrahim, hal tersebut disebabkan oleh proses registrasi ulang kartu prabayar yang berakhir pada 30 April lalu.

Diungkapkannya, setelah proses registrasi berakhir, jumlah pelanggan Smartfren berada di kisaran 9 juta pelanggan. Jumlah ini menurun dibandingkan laporan pada Desember tahun lalu yang berjumlah 11 juta pelanggan.

“Pelanggan kami sekarang jadi 9 juta. Kita memang tidak banyak seperti yang lain, kita dari dulu pelanggan dari Andromax dan Mi-Fi atau modem,” katanya usai ditemui setelah acara peluncuran paket Super 4G Unlimited, di Jakarta, Senin (28/03/2018).

Ia juga mengakui bahwa persaingan di bisnis telekomunikasi di Indonesia memang sangat ketat. Akan tetapi, pihaknya akan terus menambah jumlah pelanggan dengan memberikan program-program yang menarik bagi mereka, seperti paket Super 4G Unlimited.

“Sebulan 1 juta pelanggan targetnya. Ini menjadi senjata pamungkas kita untuk bersaing dengan operator lain,” jelasnya.

Baca Juga: Smartfren Diskon Paket Unlimited, Harganya?

Seperti diketahui, paket Super 4G Unlimited merupakan salah satu cara Smartfren untuk mendorong penetrasi pengguna internet di Indonesia agar semakin luas lagi.

Total ada tiga paket Super 4G Unlimited yang disediakan Smartfren. Paket pertama dihargai Rp 60 ribu dengan Fair Usage Policy (FUP) 1GB per hari dengan kecepatan maksimal.

Sementara paket kedua dibanderol Rp 50 ribu tanpa adanya FUP, namun dengan kecepatan maksimal 512KBps. Sedangkan paket terakhir dihargai Rp 100 ribu dengan FUP 1,5GB perhari dengan kecepatan maksimal.

“Ini paket unlimited 4G termurah sedunia, cek saja gak ada yang harganya Rp 60 ribu unlimited.Di luar negeri saja harganya USD 3 (Rp 41 ribuan) untuk 3GB,” klaim Djoko. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here