Telset.id, Jakarta – Registrasi kartu prabayar merupakan wujud hadirnya negara melindungi masyarakat dari kejahatan dan penipuan. Smartfren mendukung penuh program pemerintah tersebut karena dengan memberikan kemudahan bagi penggunanya melakukan registrasi.
Selain itu keuntungan melakukan registrasi tervalidasi lainnya bagi pelanggan adalah terhindarnya pelanggan dari tindakan penyalahgunaan nomor telepon selulernya oleh pihak lain untuk tujuan kejahatan, penipuan atau tindakan kriminal lainnya
Sebagai upaya untuk mempercepat proses registrasi dan validasi pelanggan lama dan pelanggan baru kartu prabayar, Smartfren memberikan dua alternatif lain bagi para pelanggannya.
Untuk melakukan proses registrasi pelanggan prabayar, antara lain bisa melalui SMS dan melalui website https://my.smartfren.com/reg yang dapat diakses melalui kartu 4G GSM yang digunakan di merek telepon 4G LTE yang beredar di pasar saat ini.
Melalui website tersebut, pelanggan akan diminta mengisi nomor smartfren yang akan diregistrasikan. Selanjutnya, pelanggan mengisi Nomor Induk Kependudukan (NIK/16 digit nomor KTP), jenis verifikasi yang diinginkan, email dan nomor telepon lain yang masih aktif dan nomor Kartu Keluarga.
Yang perlu diingat oleh para pengguna, Data yang disampaikan pada saat registrasi harus benar, akurat dan dapat dipertanggungjawabkan.
Selain web pelanggan Smartfren dapat melakukan registrasi dan validasi nomor prabayarnya melalui SMS dengan cara sebagai berikut:
1.REGISTRASI ULANG NOMOR LAMA Ketik:
ULANG#NIK#NomorKK# kirim ke 4444 (bebas biaya)
Contoh : ULANG#1234567890123456#3201060401130027#
- REGISTRASI BARU NOMOR PERDANA
Ketik: NIK#NomorKK# kirim ke 4444 (bebas biaya)
Contoh : 1234567890123456#3201060401130027#