Trafik Data Smartfren Melonjak 30% Selama Ramadhan

Telset.id, Jakarta – Trafik layanan Data Smartfren mengalami lonjakan yang signifikan selama Ramadhan, yakni mencapai 30% dibanding tahun sebelumnya. Layanan 4G LTE Smartfren mengalami peningkatan 691 terabyte (TB). Sementara untuk panggilan suara melalui LTE atau Voice over LTE (VoLTE) dan SMS juga mencatat kenaikan masing masing sebesar 88%.

“Kapasitas dan kualitas jaringan 4G LTE Advanced sepanjang layanan mudik, hari H lebaran dan arus balik tidak mengalami gangguan atau kendala yang berarti,” ujar Munir .SP, VP Technology Relations Smartfren.

Menurutnya, keberhasilan itu berkat kesiapan jaringan Smartfren dengan menyiagakan 60 unit mobile BTS yang 80% diantaranya ditempatkan di area public dan sepanjang jalur mudik di pulau Jawa.

Hal senada diungkapkan VP Brand & Communications Smartfren, Derrick Surya. Ia mengatakan bahwa kenaikan traffic ini dimaknai sebagai adanya peningkatan kepercayaan masyarakat terhadap layanan Smartfren.

“Kami yakin pada bulan Ramadhan 2017 menghadirkan pengalaman streaming yang lancar tanpa putus, mengakses sosial media, atau sekedar browsing di dunia maya tanpa adanya kendala,” klaimnya. (MS/HBS)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI