Siapkan Markas Baru, Google Buka 500 Lowongan

Telset.id, Jakarta – Alphabet Inc, induk perusahaan Google, akan membuka pusat teknologi baru di Lisbon, Potugal untuk mendukung pasar di Eropa, Timur Tengah, dan Afrika. Menurut Perdana Menteri Portugal, Antonio Costa, ‘markas baru’ Google tersebut bakal didirikan pada tahun ini.

“Pembukaan pusat teknologi baru oleh Google akan membuka 500 lowongan kerja. Google bakal merekrut insinyur-insinyur andal, termasuk dari negara lain,” ujarnya seperti dinukil dari Reuters, Kamis (25/1).

Sayang, jurubicara Google tidak bersedia mengungkapkan, berapa banyak perusahaan yang rencana berinvestasi di kantor di pusat kota Lisbon itu. Yang jelas, ia menyebut, pusat teknologi baru tersebut akan sepenuhnya beroperasi untuk mendukung kinerja Google.

Baru-baru ini, Google juga membuka kantor ketiga di belahan Tiongkok. Keberadaan mereka di negara itu untuk semakin mengembangkan bisnis di kawasan Asia.

Kantor baru Google di Tiongkok terletak di Shenzhen, bekas desa nelayan yang sudah berubah menjadi Silicon Valley Asia. Kota yang dekat dengan Hong Kong tersebut merupakan markas berbagai perusahaan teknologi Tiongkok, termasuk Tencent dan Huawei.[SN/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here