Siap-siap Rebutan! Apple Hanya Siapkan 3 Juta Unit iPhone X

iPhone X

Telset.id, Jakarta – Para calon pembeli iPhone X kini sudah mulai bersiap-siap untuk ‘berburu’ smartphone spesial tersebut, karena Apple akan mulai membuka keran pre-order pada 27 Oktober mendatang. Perburuan iPhone X akan semakin ketat, karena Apple diperkirakan hanya menyediakan stok yang sangat terbatas.

Selain melalui pre-order, para calon pembeli juga mengincar kesempatan memiliki perangkat ini secara langsung, atau menunggu 3 November saat iPhone X secara resmi di jual Apple Store.

[Baca juga: Apple Siapkan iPhone X Versi Murah?]

Tapi untuk mendapatkan iPhone X kini bukan perkara mudah. Para analis memprediksi bahwa perusahaan asal Cupertino itu hanya akan menyediakan 3 juta unit iPhone X saja saat resmi dijual pada tanggal 3 November mendatang. Hal ini diungkapkan oleh salah satu analis kenamaan dari KGI, Ming-Chi Kuo.

Mengutip dari laman 9to5Mac, Ming-Chi Kuo mengatakan bahwa alasan dari sedikitnya jumlah unit iPhone X di penjualan perdana adalah masalah di produksi sirkuit antena dari perangkat tersebut.

Masalah selanjutnya adalah papan sirkuit untuk wide angle camera. Apple dikabarkan menggunakan papan sirkuit berbeda dari smartphone lainnya untuk kamera telephoto dan wide-angle di iPhone X.

[Baca juga: iPhone X Bisa ‘Kerek’ Pertumbuhan Industri Smartphone]

Untungnya, masalah papan sirkuit dan dot projector diharapkan teratasi pada November mendatang. Dengan begitu, produksi iPhone X diharapkan bisa lebih banyak lagi.[NC/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here