Sharp Siap Produksi Panel OLED untuk Smartphone

Telset.id, Jakarta – Sharp dikenal dengan inovasi teknologi LCD TV  sejak memproduksi LCD TV terbesar di dunia dengan kapasitas 108 inci pada tahun 2007. Lalu Sharp yang pertama memproduksi televisi dengan resolusi 8K pada tahun 2015. Kini, Sharp bersiap akan memproduksi panel OLED untuk smartphone mulai tahun depan.

Laporan yang dimuat di Japanese Times menyatakan bahwa raksasa teknologi Jepang itu akan menginvestasikan 57,4 miliar Yen (sekitar USD 515 juta USD) untuk membangun dua jalur produksi untuk OLED, yang terletak di Sakai, Prefektur Osaka, dan di kota Taki, Prefektur Mie.

Menurut laporan tersebut, lini produksi baru diharapkan mulai beroperasi pada April-Juni tahun depan. Jalur produksi tidak hanya memproduksi panel OLED untuk TV tapi juga akan memproduksi OLED ukuran kecil dan menengah untuk laptop dan smartphone.

Secara khusus, pabrik Sakai adalah tempat perusahaan berencana untuk mempromosikan pengembangan display besar untuk TV. Perusahaan yang dikontrol Foxxcon ini akan terus memproduksi panel LCD, terutama pengembangan TV Liquid Crystal Display dengan resolusi 8K.

Penambahan lini produksi OLED akan membantu dalam membenahi perusahaan ini, karena Foxxon sudah terkenal memiliki basis klien yang besar di mana ia akan memanfaatkan panel OLED yang akan dihasilkan Sharp untuk para klien-nya. (MS/HBS)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI