Selama Liburan, 29 Juta iPhone X Ludes Terjual

iPhone X Masuk Indonesia

Telset.id, Jakarta – Liburan akhir tahun 2017 lalu menjadi salah satu masa membahagiakan bagi Apple. Itu terjadi karena selama masa liburan atau selama akhir kuartal keempat, Apple sukses menjual 29 juta iPhone X.

Berdasarkan laporan dari perusahaan firma Canalys, penjualan tersebut membuat iPhone X menjadi seri smartphone dengan pengiriman terbanyak selama periode Oktober sampai akhir bulan Desember tahun lalu.

Tapi menurut salah satu analis Canalys Ben Stanton, perolehan Apple masih di bawah ekspektasi industri. Namun demikian, itu merupakan perolehan mengesankan dari sebuah smartphone dengan harga yang tinggi.

“iPhone X sangat mengesankan dengan harga USD 999 (Rp 13,5 jutaan), namun sedikit di bawah ekspektasi industri,” kata Stanton seperti dikutip dari PhoneArena, Rabu (24/01/2018).

“Salah satu keuntungan Apple adalah pelanggan semakin menyadari nilai sisa dari smartphone lama mereka, kemudian memilih opsi trade-in untuk mengimbangi harga tinggi iPhone X,” tambahnya.

Selain iPhone X yang memperoleh penjualan tinggi, model iPhone lainnya pun mendapatkan hasil penjualan yang cukup memuaskan. Menurut lapotan Canalys, iPhone SE, iPhone 6s, iPhone 7 dan iPhone 8 mencetak penjualan yang tinggi selama kuartal keempat.

“Apple mendapatkan kinerja terbaiknya sampai saat ini. Semua berkat perubahan besar yang dilakukan pada portofolionya di kaurtal ketiga,” jelas analis Canalys, TuanAnh Nguyen.

Apple sendiri diperkirakan akan segera melaporkan pendapatannya di fiskal kuartal pertama pada 1 Februari mendatang. Di hari itu, Apple biasanya akan membeberkan berapa unit iPhone yang telah dijual pada kuartal keempat tahun lalu. (FHP/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here