Samsung Tidak Disukai Tim Android, Kenapa?

Telset.id, Jakarta – Sebagai penguasa pasar Android, Samsung tentu saja menjadi salah satu penyumbang pendapatan terbesar bagi Google. Namun meski menjadi “anak emas”, Samsung ternyata tidak disukai oleh para engineer di tim Android. Apa masalahnya?

Rasa ketidaksukaan tim Android pada Samsung ini dibeberkan oleh mantan engineer Android yang saat ini menjabat sebagai VP Software Engineering Essential, Rebecca Zavin. Dia mengungkapkan keresahan tim Android kala itu terhadap smartphone Samsung, khususnya UI yang disematkan di dalamnya.

Zavin menjelaskan para pengembang di Android terlihat frustasi karena mereka sebenarnya sudah membuat sistem operasi mobile yang cepat dan efisien tanpa adanya bloatware dan berbagai ornamen lainnya, tapi pengguna Android malah lebih senang menggunakan UI Samsung Experience.

[Baca juga: 5 Game Android dengan Grafis Mantap! Siap Main?]

Dilansir dari PhoneArena, Zavin mengutarakan kegelisahan serta rasa kecewanya ketika OS buatan tim Android kala itu malah lebih banyak dinikmati pengguna smartphone dengan cara disembunyikan dalam UI milik Samsung tersebut.

“Ketika saya masih bersama tim Android, selalu ada rasa kecewa ketika sebagian besar dunia melihatnya (sistem operasi Android) lewat kacamata Samsung,” ungkap Zavin.

“Kami selalu mencoba untuk tetap berpegang teguh pada kebutuhan pengguna dengan membangun sesuatu yang bisa menarik perhatian mereka lewat detail dan kualitas dari perspektif hardware,” jelasnya.

[Baca juga: Android Jadi Sasaran Empuk Serangan Malware]

UI milik Samsung sendiri memang telah mengalami berbagai perkembangan dari waktu ke waktu. Namun sayangnya, para engineer dari Android menilai UI Samsung sama sekali tidak sejalan dengan fokus mereka, yakni membuat sistem operasi yang ringan dan kencang. (FHP/HBS)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0