Samsung Siap Produksi SoC dengan Teknologi 11nm FinFET di 2018

Telset.id, Jakarta – Samsung menambahkan portfolio mereka di teknologi semikonduktor dengan melucurkan System-on-chip (SoC) 11 nanometer (nm) FinFET (11LPP, Low Power Plus) nantinya chipset ini bisa menawarkan pelanggan dengan pilihan yang lebih luas ke generasi produk berikutnya.

Dengan skala lebih kecil dari SoC 14LPP sebelumnya, 11LPP memberikan kinerja hingga 15 persen lebih tinggi dan pengurangan konsumsi daya hingga 10 persen.

Selain SoC 10nm FinFET yang diperuntukan untuk prosesor di smartphone kelas premium, Samsung mengharapkan SoC  11nm nantinya akan dipergunakan di smartphone kelas menengah sampai kelas atas.

Teknologi proses baru ini rencananya akan siap diproduksi pada semester pertama 2018.

Samsung juga menegaskan bahwa pengembangan 7LPP dengan teknologi litografi EUV (extreme ultra violet) masih sesuai jadwal, yang menargetkan produksi pada paruh kedua tahun 2018.

“Samsung telah menambahkan roadmap SoC dengan proses 11nm ke dalam rencana kami untuk menawarkan opsi lanjutan di 2018,” kata Ryan Lee, Vice President and Head of Foundry Marketing at Samsung Electronics. “Melalui ini, Samsung telah menyelesaikan roadmap proses komprehensif yang mencakup 14nm sampai 11nm, 10nm, 8nm, dan 7nm dalam tiga tahun ke depan.” (MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI