Samsung Knox Versi Enterprise, Apa Keunggulannya?

Samsung Knox

Telset.id, Jakarta – Bagi Anda yang menggunakan smartphone keluaran Samsung, tentu familiar kan dengan fitur keamanan khas Samsung bernama Samsung Knox? Tapi apakah Anda tahu jika Samsung Knox juga memiliki versi enterprise?

“Pembeda Samsung dengan yang lain adalah Samsung Knox yang merupakan sebuah platform keamanan yang memiliki tiga keunggulan yakni manageabilitysecurity, dan customize,” kata Roy Nugroho,  IT and Mobile B2B Goup Head Samsung Electronics Indonesia di Jakarta, Kamis (23/02/2017).

Keunggulan pertama menurutnya adalah manageability yang memungkinkan perangkat mobile memiliki dua mode di dalamnya seperti mode personal atau pribadi dan juga mode perusahaan. Nah khusus untuk mode perusahaan, maka di dalamnya akan ditaruh berbagai pengaturan sesuai aturan dari perusahaan terkait untuk mengelola perangkat mobile mereka yang dipakai oleh seluruh karyawannya sesuai dengan aturan yang mereka tentukan sendiri sehingga para karyawan bisa terpantau kinerjanya dengan mudah oleh perusahaan.

[Baca Juga: Bareng Helios, Samsung Tawarkan Solusi Enterprise Mobility Pakai Samsung Knox]

Sedangkan keunggulan kedua adalah security yang pastinya berfokus pada keamanan data dari perangkat mobile tersebut. Keamanan di sini bukan hanya di level software saja namun juga disematkan hingga level hardware sehingga keamanan data perusahaan benar-benar terjaga. Misalnya saja seperti mematikan berbagai fitur utama pada perangkat mobile seperti kamera, screenshotfactory reset, dan lainnya.

“Misalnya ketika sedang dalam mode pekerjaan dan menemui data penting yang bersifat rahasia, ketika karyawan itu ingin mencoba mengambil screenshot, fitur tersebut sama sekali tidak berfungsi karena sebelumnya Samsung Knox di mode ini sudah memberikan beberapa batasan pada pengaturan tertentu,” jelas Deddy Sudja, Presiden Direktur Helios.

Sementara yang terakhir adalah customize yang memungkinkan perusahaan untuk menanamkan berbagai aplikasi khusus sesuai aturan perusahaan untuk meningkatkan kinerja para karyawannya. Tak hanya aplikasi saja, fitur ini juga memungkinkan startup perangkat mobile diubah sesuai logo atau slogan dari perusahaan terkait.

Samsung Knox versi enterprise sendiri sudah hadir pada solusi enterprise mobility hasil kerjasama Helios dengan Samsung Electronics Indonesia. Solusi ini nantinya akan ditanamkan pada berbagai perangkat mobile seperti smartphone, tablet hingga perangkat wearable seperti smartwatch.

“Dengan kerjasama ini, kami sebenarnya ingin menyadarkan jika sisi security itu sangat penting,” ujar Roy. (FHP/MS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here