Samsung Dongkrak Produksi Panel AMOLED Demi iPhone

Telset.id, Jakarta – Rumor tentang rencana produksi iPhone dengan layar AMOLED semakin menguat setelah beredarnya hasil riset terbaru dari Digitimes Research, dimana Samsung disebutkan meningkatkan produksi penel AMOLED demi iPhone.

Hasil riset tersebut menyebutkan bahwa Samsung akan meningkatkan produksi panel AMOLED untuk smartphone secara bertahap hingga mencapai lebih dari setengah miliar di tahun 2019, dimana sebagian besar untuk iPhone.

Digitimes Research mengungkapkan bahwa produksi panel AMOLED Samsung tersebut berarti meningkat 114% dibanding tahun produksi tahun 2015. Walaupun sebagian besar masih untuk kebutuhan sendiri, namun Samsung juga akan mulai memasok panel AMOLED untuk iPhone.

Rinciannya adalah, pada tahun 2017 akan ada sebanyak 40 juta unit, kemudian tahun 2018 sebanyak 80 juta unit, dan 120 juta unit di tahun 2019.

Selain untuk kebutuhan sendiri dan Apple, panel AMOLED Samsung juga akan digunakan oleh beberapa produsen smartphone lain, seperti Vivo, Oppo, GiONEE, Huawei Technologies dan Lenovo.

Dari para pabrikan ponsel asal China tersebut jumlah total ordernya meningkat dari 99 juta unit di tahun 2016 menjadi 150 juta unit di tahun 2019. Namun Samsung tidak sendiri dalam memproduksi panel layar AMOLED, karena Japan Display, Sharp, LG, AUO, dan produsen panel asal China dan Taiwan juga dilaporkan akan memproduksi panel AMOLED.[HBS]

 

SourceDigitimes

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI