Sambut 5G, Smartfren Ujicoba Teknologi Massive MIMO

Telset.id, Tangerang – Smartfren dan ZTE Corporation mencoba untuk pertama kalinya yakni teknologi Massive MIMO yang merupakan teknologi terbaru yang dapat mendukung evolusi 4G menuju 5G.

Christian Daigneault, Chief Technical Officer Smartfren mengatakan, teknologi yang kami ujicoba saat ini memiliki dua tujuan. Pertama, teknologi ini mampu mengoptimalkan jarigan 4G LTE Advanced Smartfren dan yang kedua, sebagai persiapan infrastruktur menyambut datangnya era 5G.

“5G is all about connection stability, tanpa adanya hal tersebut  5G hanya akan menjadi omong kosong belaka. Jadi apa yang kami lakukan sekarang dapat dikatakan persiapan menuju era 5G,” ungkap Christian di Smartfren’s Network Headquarters, BSD Tangerang, Senin (16/1/2017).

[Baca Juga : Smartfren Optimasi Jaringan 4G LTE & VoLTE di 188 Kota]

Lebih lanjut Christian menjelaskan, teknologi Massive MIMO ini mampu meningkatkan efisiensi spektrum nirkabel, memperluas cakupan jaringan dan kapasitas sistem, dan memaksimalkan penggunaan lokasi serta spektrum. “Kalau jaringan ini sudah diaplikasikan, maka pelanggan akan memperoleh kestabilan jaringan yang lebih baik,” ungkapnya.

Ditempat yang sama Andy Xiong, Account Director ZTE Indonesia mengatakan, solusi pre5G Massive MIMO yang diterapkan oleh ZTE memberikan kemajuan secara signifikan terhadap jaringan 4G sehingga memungkinkam operator untuk menyediakan pengalaman 5G pada perangkat 4G pelanggan.

Teknologi Massive MIMO diujicoba di Mall Teraskota, Tangerang. Secara keseluruhan teknologi ini telah dilakuan ujicoba di tiga lokasi, dengan dua lokasi lain di Surabaya. (MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI