Salam Al Azhar Jadi Upaya Doku untuk Lebih Dekat dengan Komunitas

Telset.id, Jakarta – Sebuah aplikasi bernama “Salam Al Azhar” menjadi upaya berikutnya dari Doku untuk terus memperluas ekosistem cashless society. Dihasilkan berkat Joint Operation antara Doku, PT. Indoglobal Nusa (iGlobal) dan tentunya Persyarikatan Al Azhar, aplikasi ini tak hanya memungkinkan penggunanya lebih mudah dalam bertransaksi tetapi juga berkomunikasi.

“Aplikasi Salam Al Azhar adalah sebuah “rumah besar komunitas” berbasis teknologi digital yang hadir untuk merangkul seluruh komunitas keluarga besar Al Azhar dimanapun mereka berada. Tak hanya untuk bergabung dan bersilaturahmi, tetapi juga saling memberikan manfaat bagi sesama dan masyarakat luas,” kata Ketua Umum YPI Al Azhar, H. Muhammad Suhadi dalam acara perkenalan yang berlangsung di aula Masjid Agung Al Azhar, Jakarta, Jumat (7/4/2017).

Salam Al Azhar telah beroperasi secara resmi sejak 14 November 2016 dengan aktivitas awal untuk mendukung aktivitas PMB (Pendaftaran Murid Baru) dan beragam pembayaran uang pangkal, uang sekolah dan donasi bagi para murid Sekolah Islam Sekolah Al Azhar secara online, baik dari smartphone, komputer/laptop ataupun aplikasi mobile berbasis Android dan Apple.

“Dengan aplikasi Salam Al Azhar yang merupakan co-branding dari platform sistem pendidikan modern (LEKAR Apps) pengguna tidak hanya dapat memanfaatkan smartphone untuk berkomunikasi, tetapi juga untuk belajar, mendapat informasi, bertransaksi, dan mendukung gaya hidup,” tambah Syarif Hidayat, Founder dan CEO PT. Indoglobal Nusa (iGlobal) yang merupakan salah satu bagian dari JO (Joint Operation) Salam Al Azhar.

Salam Al Azhar powered by DOKU didesain sebagai sebuah layanan komunitas yang tak hanya mudah untuk diakses, tetapi juga lengkap. Melalui aplikasi ini pengguna tidak hanya bisa berkomunikasi dengan sesama anggota komunitas tetapi juga mendapat informasi.

“Boleh dibilang, ini adalah salah satu layanan komunitas pertama yang mampu menyatukan berbagai elemen. Oleh karenanya kami membuat ini lebih istimewa,” jelas Irfan Burhan, VP Merchant Business Doku.

Untuk itu, Irfan menambahkan, sejumlah fitur unggulan pun dibenamkan Doku di aplikasi ini termasuk layanan pendaftaran sekolah, laporan kegiatan sekolah, layanan Informasi nilai, konseling pendidikan, pembayaran uang formulir, SPP bulanan, hingga pembayaran ZISWAF (zakat Infaq, sedekah dan wakaf).

Itu belum termasuk beragam layanan pendukung gaya hidup, kuliner, travel, leisure, Investasi, belanja, jaringan bioskop hingga layanan keuangan seperti e-wallet, pendanaan, pembayaran, pembelian, tarik tunai, transfer, cash reward, e-voucher dan sebagainya.

“Layanan Salam Al Azhar juga dilengkapi dengan sistem pembayaran berbasis QR code yang akan memudahkan gaya hidup penggunanya,” pungkas Irfan. [IF]

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI