Home NEWS TELKO Saingi Google, Apple Uji Coba Mobil Tanpa Pengemudi?

Saingi Google, Apple Uji Coba Mobil Tanpa Pengemudi?

ubergizmo

Telset.id, Jakarta – Persaingan dua raksasa teknologi asal Amerika, yakni Google dan Apple semakin memanas. Hal ini ditunjukkan dengan mulai diuji cobanya mobil tanpa pengemudi milik Apple di wilayah Silicon Valley beberapa waktu yang lalu.

Dikutip dari laman Ubergizmo, kabar ini mencuat setelah seorang netizen berhasil menangkap gambar sebuah kendaraan Lexus RX450h SUV berwarna putih yang dilengkapi oleh berbagai sensor diatasnya.

Cotohnya saja di bagian atas dari kendaraan tersebut disematkan unit Velodyne LiDAR. Unit ini merupakan perangkat keras yang biasa dipakai sebagai sensor husus bagi kendaraan tanpa pengemudi.

Selain itu terlihat juga mobil tersebut dipasangi berbagai kamera di setiap sudut kendaraan, yang berfungsi sebagai ‘mata’ penglihatan kendaraan tersebut secara 360 derajat. Tentunya di depan dan belakang mobil ini juga dipasangi sensor khusus.

Namun hingga saat ini, pihak Apple belum memberikan konfirmasi resmi terkait dengan rumor tersebut. Mereka masih bungkam setiap kali ditanyakan mengenai perkembangan mobil tanpa awak.

Perlu diketahui, Apple sendiri sebenarnya sudah mengantongi izin untuk melakukan percobaan kendaraan tanpa pengemudi di wilayah Silicon Valley. Izin yang dikeluarkan oleh California Department of Motor Vehicles juga menyebutkan jenis kendaraan berupa Lexus RX450h SUV. [NC/HBS]

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version