Rekor! Harga Bitcoin Tembus Rp 108 Juta

Teset.id, Jakarta – Harga mata uang digital Bitcoin terus meningkat dengan tajam di bulan ini. Setelah di awal bulan menyentuh angka USD 7.000 atau sekitar Rp 94,7 juta, kini menjelang akhir bulan November harganya menembus angka USD 8.000 atau sekitar Rp 108 jutaan. Harga tersebut menjadi rekor tertinggi hingga saat ini.

Melansir dari Fossbytes, peningkatan harga Bitcoin di tahun ini memang melonjak sangat tajam hingga 700 persen. Peningkatan yang super tajam ini pun akhirnya diperhatikan oleh beberapa ahli keuangan yang menyebutkan harga tukar dari mata uang digital tersebut akan terus membengkak bahkan hingga USD 10.000 atau sekitar Rp 135,3 jutaan.

[Baca juga: Marketplace Bitcoin Juga ‘Buka Lapak’ di Indocomtech]

Berdasarkan penelusuran tim Telset.id lewat Bitcoin Price Index, kini harga mata uang Bitcoin pada pukul 07.21 UTC hari ini meningkat ke angka USD 8.019 atau sekitar Rp 108,49 jutaan.

[Baca juga: Bukan Emas, Pendiri Apple Pilih Investasi Bitcoin]

Investasi Bitcoin sendiri semakin banyak disukai, karena nilai mata uang digital ini terus meningkat secara tajam dan dinilai lebih menguntungkan dibandingkan melakukan investasi dengan emas.

Bahkan menurut menurut pendiri Apple, Steve Wozniak, investasi Bitcoin adalah hal yang penting. Menurutnya, mata uang kripto ini hanya dapat beredar dalam jumlah yang sangat terbatas, atau tepatnya hanya sampai 21 miliar Bitcoin saja. Bagaimana, mulai tertarik dengan Bitcoin? (FHP/HBS)

SourceFossbytes

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI