Rayakan Ultah, Google Gulirkan 19 Doodle Lawas

Telset.id, Jakarta – Google hari ini merayakan ulang tahunnya yang ke-19. Seperti biasa, Google menampilkan sebuah doodle yang berkaitan dengan apa yang sedang mereka rayakan.

Yang unik, bukannya membuat sebuah doodle baru, raksasa mesin pencarian itu justru “menghidupkan” kembali 19 doodle berupa game yang pernah tampil di laman depan layanan pencarian mereka.

[Baca juga: Google Rayakan Ulang Tahun Marshall McLuhan, Siapa Dia?]

Google secara pintar mengemas ke-19 doodle ini dalam sebuah papan putar. Saat Anda mengetuk ikon play di laman depan Google, maka Anda akan mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan sebuah game yang pernah rilis tersebut.

Seperti contoh, saat tim Telset.id mencoba memutar papan putar yang ada di depan laman Google di desktop. Setelah di klik, secara otomatis Google memutarkan papan putar.

Penasaran, kami coba memencet tombol Click to open. Ternyata, setelah kami klik, kami dibawa ke doodle Hiphop, dimana saat itu Google memperingati hari ulang tahun Hiphop ke-44 pada 11 Agustus 2017 silam.

Selain di desktop, ternyata Google juga menyematkan kemampuan ini di versi mobile. Meski bukan untuk pertama kali game ini kami mainkan, namun beberapa game doodle lawas bisa mendapatkan kemampuan ini.

[Baca juga: NVIDIA akan Bangun Kota Pintar Metropolis di Tiongkok]

Bagaimana, apakah Anda sudah coba memainkan game di Google doodle hari ini? [NC/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI