Ramadan Dongkrak Trafik dan Penjualan MatahariMall.com

Telset.id, Jakarta – Situs jual beli online menjadi salah satu tempat yang paling banyal dikunjungi orang di bulan suci Ramadan ini. Terbukti dengan melonjaknya trafik di sejumlah e-commerce, termasuk MatahariMall.com.

Dalam sebuah acara yang digelar perusahaan kemarin malam, CEO Hadi Wenas menuturkan bahwa selama bulan puasa ini trafik MatahariMall.com melonjak drastis, hingga lima kali lipat dari biasanya. Sementara untuk penjualan, diakui Wenas meningkat tiga kali lipat.

Tren peningkatan ini diprediksi akan terus meningkat hingga menjelang Idulfitri.

“Selama dua minggu pertama bulan Ramadan kemarin, kunjungan kita meningkat lima kali lipat, sementara penjualan meningkat tiga kali lipat dengan pendapatan hingga miliaran,” kata Hadi Wenas, Senin (27/6).

Peningkatan ini salah satunya didorong oleh melonjaknya permintaan di kategori fashion – dalam hal ini termasuk busana muslim – disamping juga elektronik dan makanan yang masih menjadi incaran pengunjung.

“Elektronik masih yang paling laku, menjelang lebaran fashion paling tinggi setelah elektronik,” imbuh Regan Dwinanda, Head of Communication & Partnership MatahariMall.com.

Melonjaknya permintaaan di bulan Ramadan ini juga seperti telah diprediksi. Oleh karena itu, sejumlah langkah antisipasi pun dilakukan perusahaan, termasuk dengan menambah jam operasional menjadi 24 jam yang dibagi ke dalam tiga shift, untuk memastikan pelanggan bisa mendapatkan barang pesanannya tepat waktu.

IMG_20160627_185418

Saat ini, ada setidaknya 2000an seller terdaftar di MatahariMall.com, dari total 16 kategori yang tersedia. Sementara untuk jumlah barang sendiri, diakui Regan telah berjumlah lebih dari 500 ribu barang.

MatahariMall.com sendiri didirikan pada September 2015 lalu, dengan didukung perusahaan ritel multiformat terbesar di Indonesia, yaitu Grup Lippo, seperti Matahari Department Store dan Hypermart. [IF]

Previous articleLewat #aMMalFitri, MatahariMall.com Galang Dana untuk Anak Jalanan
Next articlePanaskan Persaingan, Google Bikin Ponsel Sendiri?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here