Penjualan Jeblok, HTC akan PHK 1.500 Karyawan

Telset.id,Jakarta – Sebanyak 1.500 pegawai HTC dari divisi manufaktur di Taiwan kehilangan pekerjaan mereka. HTC melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) secara besar-besaran sebagai upaya untuk memulihkan pendapatan per kuartal perusahaan yang buruk.

Menurut laporan dari Engadget, pemecatan masal yang dilakukan oleh produsen smartphone ini juga merupakan upaya agar perusahaan bisa mendapatkan laba.

Sebagaimana dicatat oleh Samson Ellis dari Bloomberg Taipei, PHK tersebut telah mengurangi sebanyak 22 persen dari seluruh jumlah pekerja di HTC. Pengurangan karyawan ini juga sebagai langkah untuk menata masa depan perusahaan yang lebih baik.

Penting untuk diketahui bahwa 1.500 karyawan yang dipecat ini bukan termasuk 2.000 pekerja dari tim desain HTC yang pindah ke Google dalam pembelian sebagian divisi desain dengan harga USD 1,1 miliar, pada bulan Januari, lalu.

Baca juga: Keterpurukan HTC Sudah di Titik Nadir

Ini bukanlah gelombang pertama pemecatan yang dilakukan perusahaan. Pada awal 2018, HTC juga telah mem-PHK sekitar 100 karyawan yang bekerja di AS, selama reorganisasi yang menggabungkan divisi VR dan smartphone.

Dengan adanya akuisisi dari Google, reorganisasi, dan PHK baru-baru ini, bisa menjadikan HTC lebih fokus untuk bersaing di pasar smartphone yang penuh sesak dan tetap fokus dengan proyek seperti VR. Namun, pertanyaannya apakah semua itu cukup untuk mengembalikan kekayaan perusahaan? [BA/HBS]

Sumber: The Verge

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0