Pengiriman Tablet Samsung Alami Penurunan di Q4 2016

Telset.id, Jakarta – Pasar tablet telah mengalami keadaan penurunan secara konstan dan kuartal terakhir tahun lalu tidak berbeda. Pengiriman tablet global turun 9 persen di Q4 2016 menurut sebuah laporan oleh Strategy Analytics.

Vendor yang menyumbang penurunan paling besar tentunya vendor terbesar sekelas Apple dan Samsung. Hal ini terlihat kontribusi penurunan  pasar tablet masih dipegang dua vendor raksasa tersebut dengan penurunan dua digit.

Kalau dilihat secara statistik pada kuartal keempat 2015 Samsung berhasil mengirimkan 9 juta unit tablet dan memperoleh marker share 12,9 persen dari seluruh tablet yang beredar.sedangkan untuk kuartal keempat 2016 Samsung hanya mampu mengirim 8,1 juta unit dan terdapat menurunan sekitar 10 persen, sedangkan perolehan market sharenya hanya 12,8 persen.

Tidak hanya Samsung, Apple pun mengalami hal yang sama.  Apple mengalami penurunan lebih besar dengan jumalah pengiriman 16,1 juta unit pada Q4 2015-13100000 unit di Q4 2016 dan mengalami penurunan sekitar 19 persen.

Berbeda dengan dua vendor di atas, Amazon, Lenovo dan Huawei terlihat pengiriman mereka meningkat pesat pada kuartal sebelumnya, mulai dari 21 persen sepanjang jalan hingga 49 persen.

Samsung akan bernapas setealh mereka menegeluarkan lineup tablet terbaru tahun ini dengan meluncurkan Galaxy Tab S3 dan Galaxy TabPro S2 Windows 10-powered dalam beberapa minggu mendatang. (MS)

Sourcesammobile

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI