Pengguna Android Nougat Cuma 0,4 %

Telset.id, Jakarta – Google hari merilis kontribusi platform terbaru buatannya, Android Nougat. Sejak dirilis 2 bulan lalu, sedikit mencengangkan perjalanan platform baru ini sedikit lambat.

Menurut data yang dikumpulkan oleh Google antara November 1 dan 7 November Android 7.0 Nougat sekarang terinstal hanya 0,3% dari semua perangkat Android digunakan di seluruh dunia.

Seperti Anda mungkin tahu, hanya LG V20, perangkat Nexus, Pixel yang saat ini menjalankan Android 7.0 Nougat. Sedangkan  Android 7.1 Nougat tidak ditampilkan dalam grafik Google karena hanya diinstal kurang dari 0,1% dari keseluruhan perangkat. (pada dasarnya, hanya Pixel dan Pixel XL yang disertakan).

2016-11-08_112905Semua total pengguna Android Naugat baik 7,0 dan 7,1 hanya ditemukan kurang dari 0,4% dari keseluruhan perangkat di dunia. Ini dikarenakan penjualan LG V20 masih terbatas di beberapa negara saja. Ditambah seri Nexus dan Pixel saat ini yang juga masih terbatas, sehingga tidak aneh kalau platform baru Google ini belum membuat dampak yang lebih besar.

Sementara itu, Android Lollipop (5.0 dan 5.1 ) masih memegang mahkota dengan 34,1% dari perangkat keseluruhan perangkat, diikuti oleh Android 4.4 KitKat di 25,2%, dan Android Marshmallow pada 24,0%.

Dengan mengharapkan Samsung, LG, Motorola, HTC, dan lain-lain berencana update software utama untuk bulan-bulan mendatang , Android Nougat kemungkinan akan mengalami kenaikan. (MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI