Pendapatan Q1-2017 Link Net Tumbuh 18,5%

Telset.id, Jakarta – Link Net mencatat kelanjutan pertumbuhan yang signifikan di semester 1 2017. Pendapatan pada semester 1 bertumbuh 18,5% (YoY) menjadi Rp 1,65 triliun, seiring dengan kenaikan harga jual per unit (ARPU) menjadi Rp 419 ribu.

Perseroan membukukan peningkatan marjin yang berkelanjutan pada semester pertama tahun 2017, dikontribusi oleh ARPU tinggi/premium yang ikut mendorong pertumbuhan pendapatan, dan juga disertai oleh pengendalian biaya-biaya yang baik.

Laba Usaha Perseroan mencapai Rp 622 Miliar, atau meningkat 23% dibandingkan semester yang sama tahun 2016. Laba bersih naik menjadi Rp 490 miliar dengan tingkat marjin laba bersih sebesar 29,7% di semester pertama tahun 2017, naik dari 28,5% di semester pertama tahun 2016.

Perseroan juga terus menambah jangkauan layanannya pada kuartal kedua tahun 2017 dengan menambah 47 ribu rumah baru yang terkoneksi (homes passed), sehingga mencapai total 1,9 juta rumah pada akhir semester pertama tahun 2017.

ARPU meningkat dari Rp 418 ribu menjadi Rp 419 ribu yang disebabkan oleh upgrade layanan oleh pelanggan dan peningkatan permintaan atas layanan nilai VAS (“Value Added Services”) yang ditawarkan.

Kinerja operasional dan keuangan Perseroan yang kuat, merefleksikan permintaan yang berkelanjutan atas layanan TV berbayar dan internet broadband yang berkualitas tinggi terutama di area-area dengan GDP tinggi di Indonesia.

Atas pencapaian ini, Irwan Djaja, Direktur Utama dan CEO, mengatakan, kinerja Perseroan yang solid di Semester 1 tahun 2017 merupakan wujud dari kemampuan Perseroan mengeksekusi strategi-strategi. Perseroan berhasil meningkatkan pertumbuhan dengan mempertahankan kualitas rangkaian produk dan mengembangkan distribusi yang efektif, melalui tim pemasaran dan penjualan. Divisi Teknologi dan Pengembangan Jaringan (Roll Out) secara berkesinambungan membangun jaringan layanan terbaik, agar Perseroan dapat memberikan layanan internet dan TV berbayar dengan kualitas yang baik untuk pelanggan-pelanggan di Indonesia.

“Saat Ini adalah momentum yang tepat untuk bisnis kami. Perseroan akan terus dan senantiasa berinovasi untuk memberikan produk dan layanan terbaru kepada pelanggan. Perseroan membukukan hasil yang sangat baik untuk paruh pertama. Kami optimis untuk mencapai target pertumbuhan tahun ini. Saya berharap dapat kembali menyampaikan kesuksesan Perseroan segera dimasa mendatang kepada anda sekalian,”ujar Irwan Djaja dalam keterangannya. (MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI