NEWS

Patut Ditiru! Bill Gates Larang Anaknya Pakai Ponsel

Nur Hamzah

Telset.id, Jakarta – Pendiri dari Microsoft, Bill Gates mengaku tidak akan memberikan ponsel kepada anaknya yang belum cukup umur. Meskipun mendapat komplain dari anaknya, dia bersikeras baru akan memberikan ponsel ke anaknya hingga mereka berusia 14 tahun.

“Kami tidak memberikan anak kami ponsel hingga mereka berumur 14 tahun dan mereka komplain bahwa anak lainnya yang berusia muda sudah mendapatkannya.” ujar Gates seperti dikutip dari laman Daily Mail.

Dia berpendapat bahwa daripada waktu yang digunakan “terbuang” hanya untuk bermain smartphone atau gadget lainnya, lebih baik digunakan untuk kegiatan lainnya yang lebih positif.

“Kalian selalu bisa menemukan cara menghabiskan waktu yang lebih baik, seperti mengerjakan pekerjaan rumah dan bermain dengan teman-teman,” lanjutnya.

Selain itu, pria terkaya di dunia  ini juga mengatakan ada aturan lainnya mengenai penggunaan ponsel di rumahnya. Gates menyebutkan bahwa ada saatnya mereka harus melepas semua perangkat komunikasi ketika berada di rumah.

“Saya tidak mengizinkan menggunakan ponsel saat kami sedang menyantap makanan di meja makan,” ujar pria yang memiliki kekayaan mencapai Rp 1.192 triliun itu.

Saat ini, Gates dan istrinya Melinda sudah dikaruniai tiga orang anak. Anak pertama mereka Jennifer berusia 20 tahun, kemudian Rory berusia 17 tahun, dan anak bungsu mereka Phoebe berusia 14 tahun.

Nah, bagi Anda para orangtua bisa meniru kedisiplinan Bill Gates. Karena banyak para orangtua sekarang yang memberikan ponsel kepada anak mereka yang masih di bawah umur dengan alasan “gengsi”. Apakah Anda merasa lebih kaya dibanding Bill Gates sehingga harus gengsi kalau anak Anda tidak memakai ponsel? Kami rasa Anda harus memikirkannya kembali. [NC/HBS]

 

 

Leave a Comment