Pangeran Arab Beli Saham Snapchat Rp 3,6 Triliun

Telset.id, Jakarta – Miliarder Arab Saudi, Pangeran Alwaleed bin Talal, dilaporkan telah tuntas mengakuisisi 2,3 persen saham Snapchat. Pengumuman tersebut disampaikan oleh Alwaleed via akun Twitter miliknya, Selasa (7/8/2018) waktu setempat.

Lewat cuitan di Twitter, seperti dilansir Business Insider pada Rabu (8/8/2018), Alwaleed mengaku telah menanamkan investasi senilai USD 250 juta atau sekira Rp 3,6 triliun di Snapchat pada 25 Mei 2018. Ia membayar sekitar USD 11 untuk per saham Snapchat.

Berdasarkan pernyataan resmi yang dirilis Snapchat, investasi Alwaleed dilakukan selang tiga tahun setelah bertemu dengan CEO Snap Inc, Evan Spiegel, di Riyadh untuk mengeksplor investasi masa depan dan kesempatan bisnis.

Snapchat merupakan satu platform media sosial yang sangat inovatif di dunia. Kami percaya Snap baru mengeksplorasi sebagian dari potensi yang ada. Kami merasa beruntung bisa menjadi bagian dari Snap,” kata Alwaleed.

Baca juga: Pengidap ‘Snapchat Dysmorphia’ Nekat Operasi “Wajah Editan”

Sebelumnya, Alwaleed juga mengakuisisi saham di perusahaan teknologi dan media sosial lain, antara lain, Twitter, JD.com, dan Lyft. Ia juga merupakan pimpinan di Kingdom Holding Company.

Pekan lalu, Alwaleed mengumumkan investasi senilai 1 miliar riyal Saudi atau setara USD 267 juta atau lebih dari Rp 3,8 triliun di perusahaan layanan streaming musik asal Prancis, Deezer.

Baca juga: Duh! Snapchat Paksa Pengguna Tonton Iklan

Sebelum mendapat suntikan dana dari Alwaleed, Snap merilis laporan kinerja kuartal II-2018 yang melampaui estimasi analis. Pendapatan perusahaan melonjak 44 persen secara tahunan. Sayang, pengguna aktif harian Snapchat turun setelah ada desain ulang platform. [SN/HBS]

Sumber: Business Insider

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here