telset
spot_img

Pabrikan Mobil Ini Buat Mobil Prototipe Pakai Printer 3D

Telset.id, Jakarta – Penggunaan teknologi komputer bisa membuat pekerjaan menjadi lebih efisien. Misalnya seperti yang dilakukan pabrikan mobil asal Amerika, Ford Motor Company, yang saat ini sedang melakukan pengujian untuk membuat suku cadang mobil prototipe mereka menggunakan printer 3D berskala besar.

Dalam pengujiannya tersebut, Ford menggunakan printer bernama Stratasys Infinite Build 3D, yang diharapkan dapat membuat produksi suku cadang mobil pribadi lebih efisien dan juga terjangkau bagi perusahaan ke depannya.

“Dengan Infinite Bult, kami dapat mencetak alat berukuran besar, perlengkapan, dan juga komponen yang pastinya membuat kita lebih cepat dalam iterasi desain,” kata Ellen Lee, Ford Technical Leader seperti dilansir Tim Telset.id dari Geek, Jumat (10/03/2017).

Baca Juga: Mobil Otonom Apple Car Diprediksi Rilis di Tahun 2025

Cara kerja dari printer 3D berukuran besar itu adalah menerima spesifikasi komponen yang akan dicetak dari komputer lain yang bertugas untuk menganalisis desain, kemudian setelah selesai menerima spesifikasi, printer itu akan secara bertahap mencetak komponen secara utuh. Sesuai namanya, Stratasys Infinite Build juga bisa bekerja tanpa batas dan tanpa pengawasan selama berhari-hari.

Baca Juga: Mobil Listrik Xiaomi akan Meluncur pada Tahun 2024

Ford sendiri masih belum bisa menggunkaan printer pintar tersebut untuk manufaktur dengan volume besar, namun perusahaan itu sudah mulai menggunakannya untuk produksi dengan volume rendah.

“Perusahaan berencana untuk menggunakan Stratasys dalam mengembangkan pencetakan skala besar di dunia otomotif dan peralatan,” ujar Lee. (FHP/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0