OLX: Selama Ramadhan, Banyak yang Cari Motor Baru

Telset.id, Jakarta – Sudah menjadi semacam ritual di setiap bulan Ramadhan, konsumsi masyarakat untuk berbelanja selalu meningkat di toko online. Mulai dari membeli makanan, pakaian, hingga gadget diburu konsumen. Selain itu, banyak juga yang mencari kendaraan bermotor. Sepertinya orang Indonesia banyak yang cari motor baru untuk Lebaran.

Menurut CMO OLX Edward Kilian, selain makanan dan pakaian, pencarian kendaraan bermotor menunjukan tren meningkat selama bulan Ramadhan. Salah satunya adalah pencarian motor Honda di OLX.

“Kata kunci ini (motor Honda) muncul 5,5 juta kali di OLX. Sepertinya orang Indonesia banyak cari motor baru untuk Lebaran,” ujar Edward saat menggelar media update Ramadhan OLX, Jumat (16/6/2017) di kantor OLX di Kebayoran Baru, Jakarta.

Selain motor, barang yang banyak dicari oleh pengguna OLX adalah gadget. Ada dua brand yang paling banyak dicari oleh konsumenen, yakni Samsung dan Apple iPhone. “Kata kunci Samsung muncul sebanyak 3,5 juta kali, sedangkan iPhone muncul 3 juta kali,” lanjutnya.

Peningkatan pencarian ini juga sudah dimulai semenjak H-14. Namun mereka yakin, hingga H-7 penjualan ketiga barang tersebut akan semakin meningkat drastis. [NC/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI