NVIDIA akan Bangun Kota Pintar Metropolis di Tiongkok

Telset.id, Jakarta -Perlombaan untuk membangun kota pintar terbaik terjadi di seluruh belahan dunia. Salah satu contohnya adalah NVIDIA yang ingin membangun sebuah kota pintar Metropolis di Tiongkok.

Untuk menjalankan pembangunan skala besar ini, NVIDIA tidak sendirian. Pabrikan kartu grafis ini menggandeng dua perusahaan raksasa asal Tiongkok, Alibaba dan Huawei, untuk mewujudkan ambisi mereka tersebut.

[Baca juga: Korea Utara Sebut Cuitan Trump Sebagai Deklarasi Perang]

Melansir dari laman Tech Crunch,  kerja sama tiga perusahaan teknologi ini mencakup pengembangan sistem teknologi kota pintar Metropolis milik NVIDIA. Dengan begitu akan dapat diperoleh sebuah sistem kota pintar yang utuh dan menggunakan kecerdasan buatan.

Teknologi NVIDIA Metropolis ini diklaim mampu menganalisa video dari lebih 1 miliar kamera pengawas yang terpasang di Tiongkok. NVIDIA juga akan menggandeng Hikvision sebagai penyedia kamera CCTV, yang nantinya akan menyiapkan perangkat kamera dengan prosesor kecerdasan buatan NVIDIA Jetson.

[Baca juga: Jack Ma Bingung Habiskan Uang Ratusan Triliun]

Kemudian, Huawei akan menjadi pihak menyediakan kemampuan pengenal wajah dengan membangun sistem video content management. Lalu Alibaba akan menyediakan teknologi server cloud untuk menyimpan data secara online.

Sinkronisasi dari keseluruhan perusahaan ini nantinya diharapkan akan dapat memberikan teknologi analisis dan pengenal wajah secara realtime. Tentunya, teknologi ini dapat mempermudah tugas pihak berwajib dalam mengatur keamanan kota. [NC/HBS]

SOURCETech crunch
Previous articleModem WiFi M5 Smartfren Bisa Jadi “Powerbank”
Next articleTips ‘Hilangkan’ Komentar Kasar di Instagram

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here