Nokia: Kami Sudah Tidak Buat Ponsel Lagi

Telset.id, Jakarta – Di tahun ini, ada tiga smartphone dan satu feature phone yang menjadi “titik kembalinya” Nokia ke pasar ponsel, yakni Nokia 3, Nokia 5, Nokia 6 dan Nokia 3310 edisi reborn. Namun ada fakta mengejutkan dibalik “kembalinya” Nokia, yaitu sudah tidak membuat atau memproduksi ponsel lagi.

“Saat ini kami sudah tidak membuat ponsel lagi,” kata Robert Cattanach, President Director Nokia Indonesia saat acara Nokia Media Fast Breaking di Jakarta, Senin (12/06/2017).

[Baca juga: Kantongi Restu FCC, Nokia 9 Segera Meluncur di AS?]

Jika Nokia sudah tidak memproduksi smartphone atau feature phone lagi, pertanyaannya adalah siapa yang membuat empat ponsel baru itu dan ponsel-ponsel dengan nama “Nokia” selanjutnya yang kabarnya akan diluncurkan ke depannya seperti Nokia 9?

Menurut Robert, itu semua merupakan hak HMD Global yang sudah membeli lisensi serta teknologi ponsel dari Nokia. “Yang dikeluarkan sekarang itu buatan HMD yang membeli lisensi kami, sehingga dari proses pembuatan sampai distribusi, dilakukan HMD,” ujar Robert.

[Baca juga: Nokia 9 dengan Snapdragon 835, RAM 4GB Terungkap di Geekbench]

HMD Global memang saat ini menjadi “rumah baru” bagi jajaran ponsel Nokia. Setelah meluncurkan empat produk baru di tahun ini, kabarnya mereka pun sedang mempersiapkan jajaran produk flagship yakni Nokia 9 yang membawa spesifikasi jempolan.

Sebut saja seperti prosesor Snapdragon 835, RAM 4GB/8GB, memori internal 64GB, serta sudah berjalan di atas Android 7.1.1 Nougat. Kabarnya juga, Nokia 9 akan segera diperkenalkan pada Q3 tahun ini. (FHP/HBS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI