Nokia Jadikan Indonesia Sebagai Jalan Menuju Puncak

Telset.id, Jakarta – Nokia mengumumkan lima ponsel anyar pada gelaran Mobile World Congress (MWC) 2018 di Barcelona.  Peluncuran produk-produk baru Nokia tersebut diklaim sebagai jalan masuk mereka untuk menuju puncak tangga di pasar ponsel global yang pernah mereka kuasai.

CEO HMD Global, Florian Seiche, mengonfirmasi bahwa produk-produk yang baru diluncurkan itu merupakan pintu masuk Nokia untuk meniti persaingan di masa mendatang. Karenanya, saat ini Nokia belum akan fokus menggarap pasar Amerika Serikat (AS).

“Tapi, ke depan, Nokia harus berhenti mengabaikan pasar AS. Kami ingin membuktikan bahwa Nokia akan menjadi satu dari lima produsen terbesar dalam waktu tiga tahun sampai lima tahun mendatang,” ujarnya, dikutip dari CNET.

[Baca juga: Nokia Ancam Gusur Samsung Tiga Tahun Lagi]

Ia menambahkan, untuk sementara, HMD fokus menggarap beberapa pasar di daerah potensial yang telah menerima dengan baik produk-produk Nokia, seperti Eropa, India, Indonesia, dan Rusia.

“Jadi, momentum yang sekarang kami ciptakan sengaja untuk menarik perhatian calon pelanggan di negara lain. Satu di antaranya adalah AS,” tegas Seiche.

Seperti diketahui, HMD Global menggebrak MWC 2018 dengan mengumumkan sederet ponsel baru, antara lain, Nokia 8 Sirocco, Nokia 7 Plus, New Nokia 6, Nokia 1, serta Nokia 8110. Kelima produk tersebut menjadi amunisi Nokia untuk dapat kembali bersaing di pasar ponsel.

“Melalui sejumlah perangkat tersebut, Anda akan melihat pendekatan inovatif kami untuk teknik dan warisan kuat dalam pencitraan yang unggul. Anda akan mengenali desain terbaik kami dalam materi yang berkelas,” ujar Chief Product Officer HMD Global, Juho Sarvikas.

Khusus Nokia 8 Sirocco, hadir dengan layar lengkung penuh pOLED 2K sebesar 5,5 inci. Selain itu, Nokia 8 Sirocco memiliki RAM 6GB dan daya penyimpanan 128 GB.

Di bagian punggungnya, terdapat dua kamera belakang yang dilengkapi lensa optik ZEISS dengan kamera utama ultra-sensitif, wide angle untuk memotret dalam cahaya rendah, serta sensor sekunder sebesar 13 MP.

[Baca juga: Adu Benchmark, Nokia 7 Plus Libas Galaxy A8 (2018)]

Untuk harganya, Nokia 8 Sirocco memang tergolong menguras kantong. HMD Global menyatakan, smartphone-nya itu akan dibanderol pada kisaran harga Rp 12,5 juta. [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI