telset

Nokia Ancam Gusur Samsung Tiga Tahun Lagi

Telset.id, Jakarta – Nokia sepertinya menjadikan ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 di Barcelona sebagai momentum “comeback”-nya mereka kembali menguasai pasar ponsel dunia. Ambisi itu mereka wujudkan dengan meluncurkan lima smartphone baru di event ‘pesta gadget‘ tersebut.

Kelima perangkat baru tersebut adalah Nokia 8110 4G, Nokia 1, Nokia 6 (2018), Nokia 7 Plus, dan andalan baru mereka yang akan bersaing di segmen high-end, Nokia 8 Sirocco.

Namun yang paling menarik bagi konsumen yang menggemari “The Matrix” adalah kembalinya Nokia 8110. Ponsel ikonik yang di Indonesia dikenal dengan sebutan ‘Nokia Pisang’ ini dibangkitkan kembali (reborn) untuk membidik pasar entry-level yang ingin beralih ke smartphone.

[Baca juga: 4 Alasan Nokia 7 Plus jadi Smartphone Mid-end Terbaik]

Dilansir dari CNET, dengan diluncurkannya banyak perangkat dalam satu waktu di tahun ini, semakin menegaskan bahwa Nokia memiliki ambisi besar yang ingin mereka capai di masa depan.

Menurut CEO HMD Global, Florian Seiche, ambisi Nokia saat ini adalah ingin menjadi salah satu vendor besar seperti saat brand Nokia menjadi “raja ponsel” di tahun 2000-an.

“Ambisi kami adalah menjadi salah satu pemain terdepan, yang berarti menempati posisi lima besar atau lebih baik dalam tiga sampai 5 tahun ke depan,” ujar Seiche.

Saat ini menurut Seiche, Nokia telah menempati posisi lima besar di 15 negara secara global. Namun untuk merengkuh ambisi mereka, Seiche mengakui saat ini masih cukup sulit. Pasalnya, masih bercokol beberapa brand besar yang harus mereka taklukkan, seperti Samsung, Apple, dan juga Huawei.

[Baca juga: Nokia 8 Sirocco, Versi Premium dari Nokia 8]

Sehingga untuk dapat mencapai target masuk lima besar, HMD Global selaku pemegang merek Nokia pun akan fokus di beberapa pasar potensial, dimana ponsel Nokia telah mendapatkan perhatian di sana.

Ada beberapa negara yang disebut sebagai ‘kantong’ yang paling potensial untuk digarap, seperti Indonesia, Eropa, India dan juga Rusia. Dia menyebutkan akan membawa berbagai seri smartphone di pasar tersebut.

“Momentum sekarang yang kita ciptakan adalah hadir untuk menarik perhatian dari calon pelanggan atau negara yang akan kita datangi,” ujarnya. (FHP/HBS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0